P E N G U M U M A N
Nomor : 01 /KPU-ACEH/X/2010
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI ACEH
TAHUN ANGGARAN 2010
Komisi Pemilihan Umum yang bertugas sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, berpendidikan Sarjana (S-1), Diploma III (D-III), untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan di Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, diumumkan sebagai berikut:Nomor : 01 /KPU-ACEH/X/2010
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI ACEH
TAHUN ANGGARAN 2010
A. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN (Klik Download) :
B. PERSYARATAN:
1. Warga Negara
2. Usia per tanggal 31 Oktober 2010, Pelamar dengan pendidikan D3 maksimal 28 thn, Pelamar dengan pendidikan S1 maksimal 35 thn.
3. Pelamar hurus memiliki Indek Prestasi Komulatif (IPK). Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negri/Swasta terakreditasi minimal B, IPK minimal 2,90. Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negri/Swasta terakreditasi minimal B, IPK minimal 2,90.
4. Menguasai program komputer microsoft office.
5. Tidak sedang dalam status belajar.
6. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan.
7. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI.
9. Tidak berkedudukan sebagi pengurus/anggota partai politik.
10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
11. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum.
12. Membuat surat pernyataan bersedia ditugaskan dilingkungan Sekretariat Jendral KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia selama 5(lima) thn berturut-turut.
13. Surat Keterangan Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas NakerTrans.
14. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
15. Suarat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah.
16. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah.
KETENTUAN PENDAFTARAN:
1. Surat lamaran harus ditulis dengan tinta hitam dan alamat pelamar ditulis lengkap dengan mencantumkan kode pos, nomor telpon rumah, HP, serta ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan bermaterai Rp 6.000.- dan dimasukan dalam map warna biru untuk pelamar S1 dan warna kuning untuk pelamar D3 dengan menuliskan kualifikasi pendidikan di halaman muka (pojok kiri atas) map dan dimasukkan ke dalam amplop tebal warna coklat dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan pada pojok kiri atas , ditujukan kepada : Sekretaris Jenderal KPU Cq. Sekretaris KPU Provinsi Aceh, PO BOX 2010, Banda Aceh
2. Terlampir Pada Surat Lamaran:
- Foto copy ijazah/STTB yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
- Foto copy transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
- Foto copy surat keterangan akreditasi Peguruan Tinggi Swasta yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
- Daftar Riwayat Hidup (contoh bisa di akses di Menu DOWNLOAD pada WEB ini atau di kantor KPU Aceh).
- Pas foto berwarna terbaru ukuran (3 x 4) cm sebanyak 3 (tiga) lembar, (4×6) cm sebanyak 2 lembar, di bagian belakang foto ditulis nama pelamar;
- Foto copy KTP;
- Foto copy SKCK yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
- Surat Keterangan Kesehatan oleh Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisir;
- Surat Pernyataan diatas materai Rp 6.000,- (jenis dan contoh surat pernyataan dapat di akses di Menu DOWNLOAD pada WEB ini atau di kantor KPU Aceh)
4. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi 29 Oktober 2010 di kantor KPU Aceh. Jl. T. Nyak Arif, Banda Aceh.
5. Pengambilan Nomor Tes Tertulis tanggal 3 s.d 4 November 2010
6. Pelaksanaan Tes Tertulis 7 November 2010
7. Pengumuman Kelulusan tanggal 19 November 2010
8. Berkas yang sudah diterima panitia, menjadi hak panitia.
Silakan Download Berkas Yang dibutuhkan :
- KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN
- Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan.
- Contoh Surat Lamaran. (ditulis tangan, sesuai dengan ketentuan pendaftaran)
Bila anda mendapatkan informasi : Lowongan Kerja CPNS Tahun 2010 - KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) PROV. ACEH
Sudah 'EXPIRED', Kami mohon maaf
Untuk Mendapatkan Info Terbaru Silakan Klik : INFORMASI TERBARU PARENGNING