SMA Izada, berlokasi di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, menyelenggarakan pendidikan sejak tahun ajaran 2009/2010. Visi kami adalah membangun generasi baru yang akan memimpin dunia dan membawa peradaban ke level yang lebih tinggi. Kami saat ini membuka lowongan untuk mereka yang memiliki semangat dan antusiasme untuk menerima karir menantang sebagai :
1. GURU BAHASA INDONESIA
Kualifikasi:
Berhasrat menjadi seorang pendidik
Minimal sarjana lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, Khususnya Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.
Memiliki kepribadian yang baik dan dapat berkomunikasi positif
Memiliki karya sastra yang sudah dipublikasikan menjadi catatan positif
Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif menjadi catatan positif
Bersedia bekerja secara fulltime
Fresh Graduate dipersilahkan mengikuti seleksi.
Tugas: Membuat perencanaan dan menyelenggarakan pembelajaran Bahasa Indonesia yang inspiratif dan efektif bagi siswa SMA. 2. GURU OLAHRAGA
Kualifikasi:
Berhasrat menjadi seorang pendidik
Minimal sarjana lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan dari universitas terkemuka,
Memiliki kepribadian yang baik dan dapat berkomunikasi positif
Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif menjadi catatan positif
Memiliki pengetahuan mengelola Outbound juga menjadi catatan positif
Bersedia bekerja secara fulltime
Fresh Graduate dipersilahkan mengikuti seleksi.
Tugas: Membuat perencanaan dan menyelenggarakan pembelajaran olahraga yang efektif dan menyenangkan bagi siswa SMA
MARI BERGABUNG DENGAN KAMI DAN WUJUDKAN MIMPIMU
Jika Anda memenuhi kualifikasi diatas, mohon mengirimkan lamaran dan CV lengkap melalui email ke :
smaizada@gmail.com
paling lambat pada tanggal 30 september 2010.
Politeknik Batam adalah sebuah lembaga pendidikan profesional yang hadir untuk memenuhi jawaban atas tingginya tingkat kebutuhan lulusan tenaga ahli madya di Pulau Batam, saat ini membuka kesempatan berkarir bagi anak bangsa yang mempunyai komitmen tinggi dalam bidang pendidikan profesional di tanah air untuk posisi staf pengajar (Dosen) dengan kualifikasi sebagai berikut :
Kualifikasi Umum (harus dipenuhi untuk semua posisi) :
Lulusan S2 / S1 / D-IV dari PTN atau PTS terkemuka
IPK minimal 2,75
Memiliki pengalaman mengajar di perguruan tinggi, minimal pernah menjadi asisten dosen (nilai tambah)
Memiliki pengalaman Penelitan Terapan (nilai tambah)
Memiliki dedikasi & motivasi mengajar tinggi
Bisa bekerja dalam team maupun mandiri
Bersedia ditempatkan di kota Batam – Prov. Kepulauan Riau
Kualifikasi Khusus :
A. Program studi Teknik Informatika (kode : IF)
Lulusan dari : Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknik Telekomunikasi.
Mempunyai sertifikat keahlian (nilai tambah)
Menguasai penggunaan aplikasi di bidang multi media/Database/Pemograman
B. Program studi Teknik Elektronika (kode : EL)
Lulusan Teknik Elektronika jurusan : Kelistrikan, Telekomunikasi
Memiliki salah satu keahlian bidang elektronika (nilai tambah) :
Menguasai salah satu bahasa pemrograman
C. Program studi Akuntansi (kode : AK)
Lulusan dari jurusan : Akuntansi
Memiliki sertifikasi khusus di bidang manajemen / accounting (nilai tambah)
D. Program studi Administrasi Perkantoran (kode : AP)
Lulusan dari jurusan Administrasi Niaga/Bisnis
Mampu merancang kurikulum administrasi perkantoran (nilai tambah)
E. Program studi Teknik Mesin (kode : MS)
Lulusan dari jurusan Teknik Mesin
Bisa mengoperasikan mesin CNC dengan baik
Menguasai aplikasi CAD/CAM
Surat lamaran beserta biodata lengkap dan pas foto terbaru dapat dikirim via pos ke alamat :
Bagian Sumber Daya Manusia (BSDM) Politeknik Batam
Parkway street, Batam Centre – Batam 29461
Provinsi Kepulauan Riau
atau melalui email ke alamat recruitment@polibatam.ac.id
* Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes.
Kepada Yth :
Peserta Seleksi Calon Pegawai
PT. KAI COMMUTER JABODETABEK
Bagi anda yang telah mengirim lamaran melalui email dan telah menerima SMS konfirmasi harap segera mendownload dan mengisi FORMULIR PENDAFTARAN.
Formulir Pendaftaran yang telah diisi harap di email ke : lmfeuiseleksi@gmail.com
dan juga harus di email ke : ops100@krl.co.id
paling lambat 6 September 2010.
Pengumuman Proses Seleksi berikutnya akan diumumkan pada tanggal 17 September 2010
Setelah melewati masa pendaftaran CPNS yang dibuka mulai tanggal 27 – 31 Agusustus 2010 sesuai dengan ketentuan yang ada, para pendaftar selanjutnya diharuskan mengirimkan dokumen berkas lamaran ke PO BOX sesuai pilihan dari para pendaftar. Seluruh proses pengiriman dokumen tidak ada kontak langsung dengan panitia tetapi harus melalui PO BOX.
Dokumen-dokumen berkas lamaran yang sudah dikirim ke PO BOX mulai tanggal 27 Agustus dan berakhir tanggal 3 September 2010 (PO Box ditutup jam 17.00 Wib), selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Seleksi Berkas oleh Panitia Pusat dan Panitia Daerah (30 Agustus – 6 September 2010) untuk diseleksi menurut ketentuan yang berlaku. Pemeriksaan itu menyangkut persyaratan yang diperlukan dari seluruh formasi yang telah disiapkan. Khusus untuk formasi pusat, klasifikasi pendidikan yang dibutuhkan mencakup SMK mesin/listrik,Sarjana Diploma (D3) dan Sarjana Lengkap (S1).
Ketua Panitia Drs. Amar Cho dalam laporannya menyampaikan bahwa pendaftaran melalui internet telah ditutup pada tanggal 31 Agustus 2010 jam 24.00 WIB, dengan total pengunjung yang mengakses http://e-cpns.kemenkumham.go.id sejumlah mendekati 1.000.000. sementara yang melakukan pendaftaran sejumlah 164.258 dengan rincian pendaftar untuk penerimaan pusat sejumlah 26.974 sementara untuk penerimaan Kantor Wilayah sejumlah 137.284.
Dalam pengarahannya Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM meminta kepada seluruh Panitia untuk bekerja secara maksimal dan teliti karena pendaftar tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu Sekjen juga mengucapan terima kasih kepada Panitia baik Pusat maupun Daerah dalam pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2010. Diharapkan pelaksanaan pendaftaran CPNS yang untuk pertama kalinya online melalui website di seluruh wilayah Indonesia kecuali Papua dan Papua Barat dapat berjalan dengan lancar.
Memang terdapat banyak hambatan dan kendala, saya berkeyakinan dengan itikad yang baik dan upaya untuk memajukan Kementerian Hukum dan HAM R.I dapat sejalan dan lancar,semoga Allah SWT mendampingi segenap jajaran Panitia Pusat dan Panitia Daerah. Selain itu para Panitia harus dapat memegang peraturan perundang-undang yang berlaku dalam pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2010.
Sementara itu Sekretaris Panitia Pusat Pengadaan Penerimaan CNPS Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan pemeriksaan Administrasi akan diumumkan melalui intenet tanggal 16 September 2010.(Sekretaris Panitia Pusat, Hasbullah) . ref : kemenkumham
Pendidikan min. D3 (Sekretaris, Komunikasi, Humas)
Berpenampilan menarik
Menguasai Bahasa Inggris (terutama lisan)
Menguasai komputer
Tinggi badan min. 160 cm
Berpengalaman di bidang Resepsionist min. 1 tahun
Komunikatif
Kirim lamaran lengkap disertai :
Surat lamaran
Daftar Riwayat Hidup
Fotocopy ijazah dan Transkrip Nilai, Sertifikat (jika ada)
Pas foto berwarna 4×6 2 lembar
Fotocopy KTP
Fotocopy Surat Kelakuan Baik dari Kepolisian
Kirim ke alamat :
Direktorat Sumberdaya Manusia IPB
Gd. Andi Hakim Nasoetion Lt.4
Kampus IPB Darmaga Bogor
Telp. (0251) 8622712, 8622642 ext 405
CP : Ibu Herny
Paling lambat tanggal 20 September 2010 (Stempel pos)
HASIL PSIKOTES SERTA PELAKSANAAN TES KESEHATAN DAN KEBUGARAN DALAM RANGKA PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SARJANA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2010
Berdasarkan hasil Psikotes dan keputusan rapat Panitia Pusat pada hari Rabu tanggal 1 September 2010, maka Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010, menetapkan:
1. Peserta Psikotes yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS Psikotes dan berhak untuk mengikuti Tes Kesehatan dan Kebugaran.
2. Peserta Psikotes yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tidak tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS Psikotes dan tidak berhak mengikuti tes tahap selanjutnya.
3. Pada saat Tes Kesehatan dan Kebugaran, peserta harus membawa:
3.1. Tanda Peserta Ujian (TPU) Asli;
3.2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli yang masih berlaku; dan
3.3. Perlengkapan Tes Kebugaran yaitu baju dan sepatu olahraga.
4. Tes Kesehatan dan Kebugaran akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
4.1. Tes Kesehatan dan Kebugaran dilaksanakan mulai pukul 07.30 waktu setempat dengan jadual dan lokasi sebagaimana tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini.
4.2. Pendaftaran peserta dilaksanakan pada hari yang ditetapkan untuk masing-masing peserta mulai pukul 07.30 s.d. 11.00 waktu setempat. Peserta yang mendaftar setelah pukul 11.00 tidak akan dilayani dan dinyatakan gugur Tes Kesehatan dan Kebugaran.
4.3. Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran meliputi:
a. Tes Kesehatan yaitu pemeriksaan oleh Dokter/Tim Kesehatan; dilanjutkan
b. Tes Kebugaran yaitu lari 12 menit dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).
4.4. Panitia berhak menolak peserta untuk mengikuti Tes Kebugaran apabila tidak memenuhi persyaratan dan/atau memutuskan peserta untuk tidak melanjutkan Tes Kebugaran berdasarkan hasil Tes Kesehatan.
5. Peserta yang tidak hadir pada jadual yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
6. Hasil Tes Kesehatan dan Kebugaran akan diumumkan melalui portal Panitia Pusat Penyaringan/ Penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 http://ppcpns.depkeu.go.id pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2010.
7. Dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
8. Khusus peserta lokasi ujian Kupang dan Jayapura yang dinyatakan lulus Psikotes, agar menghubungi Panitia Pelaksana Daerah setempat pada hari Kamis tanggal 16 September 2010 pukul 10.00 waktu setempat.
9. Keputusan Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian Pengumuman disampaikan, untuk dimaklumi.
Lampiran :
LAMPIRAN PENG-10/PANPEN/IX/2010
JADUAL DAN LOKASI PELAKSANAAN TES KESEHATAN DAN KEBUGARAN
DALAM RANGKA PENYARINGAN/PENERIMAAN CPNS TINGKAT SARJANA
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2010
REKRUTMEN ACCOUNT OFFICER CREDIT RETAIL & CREDIT MENENGAH BRI
Klien kami, sebuah Perbankan besar di Indonesia, mengundang anda untuk mengikuti REKRUTMEN & SELEKSI ACCOUNT OFFICER CREDIT RETAIL DAN CREDIT MENENGAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), dengan ketentuan sebagai berikut :
A. PERSYARATAN ADMINISTRATIF
Warga Negara Indonesia, diutamakan yang berdomisili di Jawa Barat
Pendidikan minimal S1 Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta dari semua fakultas/jurusan yang terakreditasi, diutamakan Jurusan Ekonomi dan Bisnis
Memiliki SIM A atau C
Berbadan sehat dan tidak buta warna
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
* Minimal 2,75 (Skala 4) Tanpa Pengalaman Kerja
* Minimal 2,60 (Skala 4) Dengan Pengalaman Kerja bidang Marketing atau yang relevan minimal 1 tahun
Usia
* Maksimal 25 th Tanpa Pengalaman Kerja (Kode Form Lamaran A)
* Maksimal 30 th Dengan Pengalaman Kerja di bidang Marketing atau yang relevan minimal 1 tahun (Kode Form Lamaran B)
Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI Wilayah Propinsi Jawa Barat
B. PENYAMPAIAN LAMARAN
Kirimkan kelengkapan berikut ini :
CV yang formatnya dapat didownload di link dibawah.
Scan Ijazah dan Transkrip Nilai
Ukuran file seluruh berkas yang dikirimkan tidak lebih dari 500 kb.
Subject : AO BRI, Nama lengkap, Form …… (A/B), Laki-laki / Perempuan Contoh : AO BRI, Dewi Fortuna, Form A, Perempuan
Kirim via email ke alamat :
* Tanpa Pengalaman kerja
bpirekrutmen00@gmail.com (laki-laki)
bpirekrutmen01@gmail.com (Wanita)
* Dengan Pengalaman Kerja
bpirekrutmen02@gmail.com (laki-laki)
bpirekrutmen03@gmail.com (wanita)
Penyampaian lamaran via email, selambat-lambatnya dikirimkan pada hari Kamis, 23 September 2010.
C. PROSES PELAKSANAAN SELEKSI
1. Proses Seleksi terdiri dari:
a. Seleksi Administrasi
b. Seleksi Potensi pendukung kompetensi : Tes Pendahuluan, Tes Psikologi, Depth Interview
c. Seleksi akhir : Wawancara User, Tes kesehatan
2. Hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan diikutsertakan dalam tahap berikutnya
3. Keputusan setiap tahap seleksi bersifat final, menggunakan sistem gugur, serta tidak dapat diganggu gugat.
4. Pengumuman dan pemanggilan peserta yang lulus di setiap tahapan seleksi hanya dilakukan melalui situs www.binapotensiaindonesia.com.
D. KELENGKAPAN BAGI YANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI DAN TES PENDAHULUAN
Adapun persyaratan lain yang harus disiapkan, disimpan dalam map biru tua dan dibawa pada saat seleksi potensi tahap tes psikologi, yaitu:
Fotocopy KTP
Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
KTP, Ijazah dan Transkrip Nilai asli
Surat Keterangan tidak buta warna dan berbadan sehat dari dokter
Akte Kelahiran asli
SIM A atau C asli dan copy
2 lembar Pas foto berwarna terbaru ukuran 2 x 3
E. KETENTUAN LAIN
Pelamar tidak perlu menyertakan dokumen selain yang disebutkan pada butir B dan lamaran yang sudah dikirimkan tidak dapat dikembalikan.
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan administratif (butir A) dan menyampaikan lamarannya sesuai dengan ketentuan butir B yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.
Dalam proses seleksi, pelamar tidak dipungut biaya apapun.
Semua proses pelaksanaan seleksi diselenggarakan di Bandung, biaya dari dan ke tempat pelaksanaan seleksi, menjadi tanggung jawab pelamar.
Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
Klik link di bawah ini untuk men-download form CV & surat lamaran sesuai dengan ada/tidaknya pengalaman kerja anda di bidang Marketing dan atau yang relevan :
Harapan pegawai honorer daerah (honda) menjadi PNS bakal terwujud. Sebanyak 300 orang akan diseleksi menjadi CPNS, yakni mereka yang diangkat per 31 Desember 2005 dan 1 Januari 2006 yang mendapat gaji dari APBD atau APBN.
Kabid Formasi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Eka Agus Tjahjono mengatakan, seleksi honda ini untuk memenuhi kuota kebutuhan PNS di lingkungan pemprov yang tahun ini banyak yang memasuki masa pensiun.
Dari 300 honda itu, belum tentu seluruhnya lolos verifikasi. Pada seleksi awal BKD akan memetakan persyaratan dasar, seperti usia minimal 19 tahun dan maksimal 46 tahun, honda harus diangkat pejabat yang berwenang di instansinya, sumber gaji dari APBD/APBN, masa kerja minimal setahun, dan yang pasti harus bekerja di instansi pemerintah. “Dari sejumlah persyaratan itu, pasti akan ada dua kategori honda, yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS),” ujarnya, Kamis (26/8).
Yang MS akan diverifikasi lebih lanjut, sedangkan TMS bisa langsung dinyatakan gugur. Pada tahap ini, BKD hanya sebagai fasilitator yang memberikan data seleksi awal. Hasil seleksi diserahkan pada Badan Kepegawaian Nasional, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), dan Inspektorat. “Namun, yang diutamakan terutama mereka yang usianya lebih tua, karena honda muda masa kerjanya relatif lebih lama,” jelas Eka.
Selain mengangkat Honda jadi CPNS, penerimaan CPNS jalur umum juga dilakukan. Untuk formasi penerimaaan CPNS 2010, Pemprov mendapat jatah penerimaan CPNS 283 orang. Karena dinilai kurang, Gubernur Soekarwo minta penambahan kuota sebanyak 275 orang.
Sekdaprov Jatim Rasiyo mengatakan, saat ini dengan jumlah PNS Pemprov sekitar 23.000, ternyata masih kekurangan sekitar 8.600 orang. Kekurangan ribuan pegawai pelat merah itu menyusul banyaknya posisi lowong itu akibat banyak yang pensiun. “Berdasar laporan dari semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan pemprov setiap tahun sedikitnya ada 1.500 PNS pensiun,” katanya.
Banyaknya PNS yang lowong di lingkungan Pemprov disorot tajam DPRD Jatim. Ketua Komisi A Sabron Djamil Pasaribu minta pemprov tidak gegabah me rekrut CPNS baru untuk mengisi kekurangan sekitar 8.600 orang PNS. Evaluasi dan pengakajian terhadap kondisi PNS yang ada saat ini harus dilakukan lebih dulu. “Pengkajian dan evaluasi itu penting, karena sekarang saja banyak PNS yang nganggur karena tidak adanya efektivitas kerja,” tegasnya, Rabu (25/8).
Jika rekruitmen tetap dilakukan, tujuannya harus dimaksudkan untuk mengurangi hal-hal yang tidak baik. Misalnya, terjadinya kebocoran anggaran hingga menghilangkan terjadinya praktik KKN. “Makanya tak perlu tergesa-gesa minta tambahan kuota,” jelas Sabron.
Saat ini, dengan jumlah PNS Pemprov sekitar 23.000 ternyata masih kekurangan sekitar 8.600 orang. Sekdaprov Jatim Rasiyo mengatakan, banyaknya posisi lowong itu karena berdasar laporan dari semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan pemprov setiap tahun ada sedikitnya 1.500 PNS pensiun.
Meski kekurangannya PNS mencapai ribuan, namun pemerintah pusat melalui SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB) Nomor 278.F/M.PAN/RB/07/2010 tentang Persetujuan Prinsip Formasi Calon PNS 2010 tertanggal 21 Juli hanya mengalokasikan jatah CPNS untuk pemprov sebanyak 283 orang. Dari jumlah itu, 97 untuk tenaga kesehatan dan 186 sisanya untuk tenaga teknis.
Menyikapi hal itu, Pemprov langsung mengirim surat ke Men PAN dan RB untuk minta tambahan kuota CPNS sebanyak 180 orang. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah disetujui atau tidak.
Untuk menata PNS di Jatim, Komisi A, kata Sabron akan mendorong segera dibuatnya Perda Karir. Keberadaan Perda tersebut dinilai penting agar posisi dan jabatan yang diisi PNS sesuai dengan kebutuhan dan SDM benar-benar profesional. ”Tak hanya mengacu pada jumlah secara kuantitas. Pokoknya jangan sampai pengangkatan CPNS seperti model honorer terulang,” tandas politisi Partai Golkar ini.
Dia mencontohkan PNS di lingkungan Sekretariat DPRD Jatim. Jumlah PNS yang mencapai 167 orang dinilai terlalu banyak, kaena mereka hanya mengurusi 100 anggota dewan saja dan itu dinilai tak efektif. ”Bandingkan dengan polisi dimana satu orang harus melayani 3.500 warga,” imbuhnya. n uji. ref : surya
Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) pada tahun 2011 menyiapkan dana sebesar Rp2triliun yang dialokasikan untuk beasiswa dosen jenjang S3 dalam danluar negeri.
Kemdiknas berharap dengan uang triliunan itu, maka akan ada5.000 dosen yang menempuh pendidikan S3 melalui beasiswa dalam danluar negeri, ujar Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas JokoSantoso, usai menandatangani nota kesepahaman dengan KoreanInternational Cooperation Agency (Koica) tentang kerjasamapenanganan limbah industri pengolahan kelapa sawit dan produksibioenergy dan biofertilizer di Gedung Kemdiknas Jakarta, Selasa(31/8).
Menurut Joko, pada 2010 ini sudah ada sekitar 4.000 dosen yangdisekolahkan. Dengan rincian 2.500 belajar di perguruan tinggidalam negeri dan 1.500 dosen menempuh pendidikan di luar negeri.Kami akan meningkatkan beasiswa dosen ke luar negeri pada tahundepan, ujarnya.
Selain itu pemberian beasiswa S3 bagi para dosen, kementerianjuga akan memberikan dana untuk membuat penelitian senilai Rp400miliar lebih.
Walaupun jumlah penerima beasiswa ke luar negeri sedangdigenjot, ada kendala bahasa dimana banyak calon yang tidakmenguasai Bahasa Inggris. Padahal, ini adalah syarat mutlak, sebabcalon penerima beasiswa harus melalui tes kualifikasi akademik.
Terkait negara penempatan, Joko mengatakan akan dipilih yangsudah lebih maju dari pada Indonesia, seperti Australia danSingapura. Kemdiknas sudah menjalin kerjasama dengan lembaga danperguruan tinggi, sehingga para calon penerima beasiswa tinggaldatang saja ke Kemdiknas jika sudah ada lampu hijau dariuniversitas yang dipilih sang calon.(T.Ad/dry). ref : depkominfo
LIPI KEMBALI BERSIAP MENYAMBUT INSAN-INSAN MUDA BERPRESTASI INDONESIA
Sesuai dengan hasil penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk LIPI oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka pada Tanhun Anggaran 2010 ini LIPI kembali akan melaksanakan Pengadaan CPNS TA 2010.Sembari menunggu penetapan final dari Kementerian PAN, saat ini LIPI telah mulai melakukan persiapan sebagaimana dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Bagi para calon pelamar dipersilahkan untuk mengikuti informasi terbaru melalui situs ini. Juga sangat disarankan untuk membaca dengan teliti dan mempersiapkan diri sesuai dengan persyaratan tentatif yang ditetapkan dan tertulis. - PENGADAAN CPNS LIPI 2010 -
Syarat CPNS LIPI
Syarat-syarat umum :
Warga Negara Republik Indonesia.
Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Tidak Berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri di instansi lain.
Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
Berkelakuan baik.
Sehat jasmani dan rohani.
Selain itu dikenakan juga beberapa syarat khusus untuk CPNS LIPI :
Mempunyai kompetensi yang diperlukan.
Usia minimal 18 tahun. Usia setinggi-tingginya 27 tahun bagi pelamar berpendidikan D3; 30 tahun bagi pelamar berpendidikan S1; dan 35 tahun bagi pelamar berpendidikan S2, dan 40 tahun bagi pelamar S3. Batasan usia dihitung berdasarkan rencana penetapan TMT CPNS sesuai ketentuan MenPAN yaitu tanggal 1 Desember 2010.
Umur ijasah terakhir setinggi-tingginya 4 tahun untuk ijasah D3; 6 tahun untuk ijasah S1, S2, dan S3.
Indeks Prestasi Kumulatif minimal bagi pelamar yang berpendidikan S1, S2, dan S3 adalah 2,75; bagi pelamar yang berpendidikan D3 adalah 2,70 dengan skala 4,00.
We are a Leading Health Foods Company in Indonesia, looking for the best and the brightest candidates to join and grow with us. 1.Marketing Intelligence (MI) 2.Product Executive (PE) 3.Buyer 4.Accounting Staff
Requirements : 1. Marketing Intelligence (MI)
* Roles : conduct marketing research and data analysis
* Male/ Female, Single max. 26 years old
* Minimum S1 Degree from Industrial Engineering with min.GPA 3.00
* Familiar with Ms. Office (Expert in using Ms. Excel)
* Good analytical thinking, Honest , Coordination skill and Attention to detail
* Have strong personality , Team Work, Hard Worker 2. Product Executive (PE)
* Roles : Develop, implement and monitor integrated marketing plan to build Brand Equity
* Male/Female, Single maximum 25 years old
* Minimum S1 Degree (Food Technology, Industrial Engineering) with min.GPA 3.00
* Have strong personality, strong analytical thinking, attention to detail
* Communicative, creative, high drive for result 3. Buyer
* Roles : Manage the whole procurement of goods & services efffectively and efficiently; Manage all administration process (Purchasing Order)
* Female, max 27 years old
* Bachelor degree in any discipline from reputalbe University
* Have 1-2 years experience in Procurement
* Able to operate Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, Visio) and concern for quality
* Able to work under presure
* Good command of both written and spoken English
* Strong personality, high drive for result, and honest
* Has a good communication skill, negotiation skill, and coordination skill 4. Accounting Staff
* Female, max. 26 years old
* Bachelor degree in accounting from reputable university with GPA min. 2,80
* Have 1-2 years experience in Accounting
* Can operate oracle system are preferable
* Able to use ms. Excel
* Strong personality, high drive for result, good in team work, and good emotional stability.
Please send your application to : HRD – KALBE NUTRITIONALS Gd. Graha Kirana Lt. 8 Jl. Yos Sudarso Kav. 88 Sunter Jakarta Utara 14350 Or Email : recruitment@kalbenutritionals.com
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sanata Dharma membutuhkan :
2 Orang Dosen dengan persyaratan :
Pendidikan S1 Bimbingan dan Konseling, dan S2 Bimbingan dan Konseling (lebih diutamakan)
Pendidikan S1 Bimbingan dan Konseling, dan S2 Psikologi (Pendidikan, Perkembangan)
Bersedia Melanjutkan Studi S3
Indeks Prestasi 3,0 baik S1 maupun S2
Berkepribadian baik dan bisa bekerjasama
Umur maksimal 35 tahun
Surat Lamaran ditulis diatas meterai, dilampiri dengan:
Daftar Riwayat Hidup
Pas Foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 1 lembar ditempel pada sudut kiri bawah surat lamaran
Fotokopi sah Ijazah S1 dan S2
Fotokopi KTP yang masih berlaku
Fotokopi Akta Kelahiran
Fotokopi Akta Perkawinan bagi yang sudah menikah
Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak kejahatan, di atas meterai
Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta, di atas meterai
Surat Lamaran dengan mencantumkan kode : DOSEN BK (DBK) dituliskan di amplop kiri atas dan dikirim paling lambat 16 September 2010 ke :
BIRO PERSONALIA
UNIVERSITAS SANATA DHARMA
JL. AFFANDI, MRICAN TROMOL POS 29 YOGYAKARTA
Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah perguruan tinggi yang telah memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 dan merupakan salah satu dari 50 Perguruan Tinggi yang menjanjikan di Indonesia, serta perguruan tinggi yang ditetapkan oleh Ditjen Dikti sebagai Best Practises dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu PT, membuka kesempatan bagi Anda yang mempunyai kualifikasi sebagai dosen tetap dan staf tetap laboratorium untuk bergabung bersama UAJY melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi:
1. DOSEN TETAP
KUALIFIKASI UMUM
Laki-Laki atau Perempuan
Pendidikan Minimum S2
Usia Maksimum 35 tahun untuk S2 dan 40 tahun untuk S3
IPK Minimum 3,00 pada saat S1 dan Minimum 3,25 pada saat S2
Menguasai bahasa inggris secara aktif dan mampu mengajar dalam bahasa Inggris
Berkelakuan baik serta sehat secara jasmani dan rohani
Bersedia menghormati nilai-nilai kristiani
KUALIFIKASI KHUSUS
Dosen Prodi Teknik Sipil
Pendidikan Minimal S2 Teknik Sipil dan berijasah S-1 yang sebidang
Dosen Prodi Arsitektur
Pendidikan Minimal S2 Arsitektur dan berijasah S-1 yang sebidang
Dosen Prodi Ilmu Komunikasi
Pendidikan S1 dan S2 pada bidang Ilmu Komunikasi
Memiliki kompetensi di Bidang Periklanan atau Jurnalisme
Diutamakan memiliki pengalaman praktis sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan
Dosen Prodi Manajemen
Pendidikan S1 dan S2 di bidang manajemen
Memiliki kompetensi di bidang Operation Management atau Strategic Management
Dosen Prodi Akuntansi
Pendidikan S1 dan S2 di bidang akuntansi
Memiliki kompetensi di bidang Akuntansi Keuangan atau Sektor Publik
Dosen Prodi Teknik Informatika
Pendidikan Minimal S2 dari Teknik Informatika dan latar belakang S1 di bidang Informatika/Teknik Elektro/Ilmu Komputer
Menguasai atau berminat dalam bidang aplikasi mobile dan jaringan computer
Lebih diutamakan bagi yang memiliki sertifikasi dalam bidang aplikasi mobile dan jaringan
2. STAF TETAP LABORATORIUM
KUALIFIKASI UMUM
Laki-Laki atau Perempuan
Usia Maksimum 25 tahun
Menguasai bahasa inggris secara pasif
Berkelakuan baik serta sehat secara jasmani dan rohani
Bersedia menghormati nilai-nilai kristianiD
Menguasai MS Office
KUALIFIKASI KHUSUS
Staf Laboratorium Komputasi Teknik Sipil
Pendidikan D3 Bidang Informatika
Menguasai software dan hardware
Staf Laboratorium Mekanika Tanah
Pendidikan D3 Bidang Teknik Sipil
Mampu mengoperasikan alat-alat laboratorium
Menguasai pengujian laboratorium
Staf Laboratorium Perencanaan dan Perancangan Teknologi Arsitektural (PPTA) dan Laboratorium Perencanaan dan Perancangan Lingkungan dan Kawasan (PPLK )
Pendidikan D3 Bidang Arsitektur
Staf Laboratorium Perencanaan dan Perancangan Bangunan Arsitektural (PPBA )
Pendidikan D3 Bidang Teknik Informatika
Menguasai software dan hardware
Staf Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi
Pendidikan D3 di bidang teknik informatika/komputer
Menguasai teknik pemrograman dan jaringan
Menguasai administrasi kantor
Staf Laboratorium Komputasi Teknik Informatika
Pendidikan D3 Bidang Informatika
Menguasai software dan hardware
Kirim surat lamaran dengan disertai :
Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 cm (2 lembar)
Daftar Riwayat Hidup/Cuririculum Vitae disertai nomor telepon/HP yang bisa dihubungi
Fotokopi Ijazah
Surat Keterangan Catatan Kepolisian
Surat Keterangan Sehat dari dokter
Surat Pernyataan diri bersedia menghormati nilai-nilai kristiani
Surat Keterangan bekerja (bagi yang memiliki pengalaman kerja)
Surat Keterangan lain/sertifikat yang mendukung formasi yang diperlukan
Dikirim kepada:
Rektor
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Jalan Babarsari 44 Yogyakarta 55281
Email : lamaran@mail.uajy.ac.id
diterima paling lambat 4 September 2010 / cap pos
PT. Suzuki Indomobil Motor, as one of a reputable multinational automotive company, today we are challenging and looking for a talented and high caliber candidates who are looking for more challenges and better future to join as part of our growth for the following position : JAPANESE INTERPRETER STAFF (JIS)
REQUIREMENT:
Male, Max. 45 years old
Education : Bachelor degree in Japanese Letters (from reputable university)
Have Certified Japanese language proficiency test Min. level 2 (Noryoku Shiken)
Have a working experience in Japan min. 2 years is an advantage
Having an experience as interpreter min. 3 years in Japanese companies is preferred
Showing an excellent communication skill in English (spoken and written)
Familiar with office application such as Ms-Office (Word, Excel, Power Point).
Should you interest to perform this opportunity in SUZUKI, please submit your comprehensive resume and recent photograph, no later than September 9, 2010 and please put the position code ( JIS ) as the subject to :
HRD- Recruitment
PT. Suzuki Indomobil Motor
Wisma Indomobil 1, 8th Fl.
Jl. MT Haryono Kav. 8 Jakarta – 13330
or Email : recruitment@suzuki.co.id
All applicants will be treated in strictly confidential and Only sort-listed candidates will be notified.
DIBUTUHKAN SEGERA …!
Menyikapi perkembangan lembaga, kepercayaan masyarakat serta tuntutan SDM yang handal & profesional, dengan ini kami mengundang Bapak/ Ibu/ Sdr untuk menjadi Instruktur Smart (I-SMART) di PRIMAGAMA Merdeka Bogor.
a. Bidang Studi Matematika : kode lamaran : MAT
b. Bidang Studi Kimia : kode lamaran : KIM
Persyaratan :
Pelamar mencantumkan 1 bidang studi yang diminati berikut kode lamarannya.
Pelamar minimal sedang menempuh kuliah tingkat akhir program S1 PTN dengan IPK min. 2,75. Lebih diutamakan sudah lulus program S1.
Diutamakan yang telah berpengalaman mengajar privat, sekolah atau bimbingan belajar.
Sanggup mengajar untuk tingkat/ jenjang SMP & SMA
Dapat mengikuti tahapan seleksi berupa :
a.Seleksi Administrasi
b.Seleksi Tertulis
c.Tes Mengajar (Micro teaching)
d.Wawancara & Observasi
BATAS AKHIR PENGUMPULAN BERKAS LAMARAN
SABTU : 4 SEPTEMBER 2010 sebelum Pkl.12.00
Kirim lamaran ke :
Dir. pengembangan Karir dan Hubungan Alumni IPB
Gd. Andi Hakim Nasoetion Lt.1 Kampus IPB Darmaga 16680
atau
PRIMAGAMA MERDEKA BOGOR
Mall Merdeka Blok B. 25-26 PGB Bogor
Telp. (0251) 8345 787 / 7165787 (SMS)
PT Lafarge Cement Indonesia a subsidiary of world leader in cement manufacturing and building material having its operation in Aceh, North Sumatra, Riau andBatam invites you to join our team to be based in Batam as:
Sales Representative Batam (Code: SRB)
(Riau – Batam)
Requirements:
* Must possess at least Bachelor degree (S-1) from recognized university majoring in Civil Engineering / Economic / Marketing
* Minimum GPA 3.00, with maximum age 28 years old before 1 December 2010
* Minimum 1 years experience in sales/marketing or construction function. Fresh graduates are welcome to apply
* Macro economic and marketing principles knowledgeable.
* Good personalities, energetic and able to work under pressure, aggressive, initiative and customer oriented.
* Having an excellent communication and interpersonal skill.
* English proficiency (minimum passive). Able to speak in local language is also advantage.
* Computer literacy / able to operate Microsoft Office (especially Excel, Word and Power Point).
* Familiar with Batam district condition, and have a driving license (SIM A) is advantage.
Responsibilities:
* Reports to Head of Sales, the candidate is responsible to:
* Recognize market condition by monitoring cement and other material products price, and conducting market survey at respective area (Batam arounds)
* Build and develop relationship with existing customers and prospected customers to do sales deal and customer service.
* Analyze market and propose recommendation
* Plan and organize promotion activities
* Update customer database, price and market data for analyzing purpose.
* Input sales order, do invoicing, monitor process and release order if needed
Qualified candidates are invited to forward your application with full resume, recent photograph, not later than 14 days after the date of this advertisement to :
Email: semen.andalas@id.lafarge.com
Note: Please put the job code in the subject of your application
ONLY SHORLISTED CANDIDATES WILL BE NOTIFIED FOR FURTHER SELECTION PROCESSES
Closing Date: 13-9-10.
Peluang Berkarir di Disaster Management Unit–Dompet Dhuafa
Disaster Management Unit (DMC) adalah unit reaksi cepat Dompet Dhuafa dalam bidang penanggulangan bencana. DMC bereaksi berdasarkan keahlian dan informasi yang cepat. Jaringan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia membuat gerak DMC menjadi cepat, terarah, dan terkoordinasi dalam mengemban misi kemanusiaan di setiap wilayah bencana.
Sampai saat ini, sebaran aktivitas DMC meliputi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari gempa Liwa tahun 1994, bencana-bencana besar di Indonesia seperti Bengkulu, Aceh, Padang, Jogyakarta, Papua, Pangandaran, Banggai, dan Gintung. Selain itu, DMC juga terlibat dalam bencana-bencana kemanusiaan di luar negeri seperti di Bosnia, Irak, Palestina, Iran, Thailand, Filiphina, Timor Timur, dan Paksitan.
Dalam rangka pengembangan dan penataan lembaga, Disaster Management Unit (DMC) – Dompet Dhuafa mengundang aktifis & professional muda untuk bergabung dengan posisi :
STAF KEUANGAN
Kualifikasi:
Muslim/ah berusia maksimal 29 tahun.
Berahlaq Islami, mampu membaca Al Qur’an dengan baik, melaksanakan seluruh syariah Islam dan tidak merokok.
Sehat jasmani dan rohani.
Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi dengan IPK minimal 2,75 skala 4.
Memiliki pengalaman minimal 2 (dua) tahun dalam bidang keuangan dan akuntansi lebih disukai mempunyai pengalaman menangani keuangan program kebencanaan .
Mampu menyusun Neraca, Laporan Keuangan dan Laporan lainnya secara mandiri.
Terbiasa mengunakan Software akuntansi seperti Zahir, Accurate.
Terbiasa melakukan pekerjaan yang berhubungan administrasi bank.
Menguasai program computer dengan baik (Minimal Ms Office).
Mampu berbahasa Inggris lisan/tulisan secara aktif.
Siap menjalankan perjalanan dinas luar kota.
Kirimkan lamaran lengkap, CV, dan dokumen yang terkait ke :
Divisi HRD Dompet Dhuafa Republika,
Kompleks Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok C 28 – 29,
Ciputat 15419
atau
via email ke hrd@dompetdhuafa.org
selambatnya hari Kamis, tanggal 9 Sepember 2010.
Bila anda klik link/tautan dan terbuka seperti gambar diatas, silakan anda Klik SKIP AD(pojok kanan atas) untuk melanjutkan Proses selanjutnya !!, Trims - SEMOGA SUKSES !! -