Jatah rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Mojokerto hanya 30 pesen. Jatah tersebut sesuai dengan peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) yang membatasi jatah rekrutmen CPNS di Kabupaten/Kota.
Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan, Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Mojokerto, Novi Raharjo mengatakan, rekrutmen CPNS di Pemkota Mojokerto dibatasi hanya 30 persen saja. ”Dari usulan surat pengajuan rekrutmen CPNS Kota Mojokerto, sebanyak 478 orang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan hanya dipastikan terealisasi sebanyak 30 persen atau 160 orang saja,” ungkapnya Senin (20/09/2010).
Pembatasan rekrutmen tersebut, masih kata Novi sesuai dengan hasil peraturam Menpan yang isinya tentang pembatasan usulan rekrutmen CPNS di Kabupaten/Kota. ”Namun, untuk pelaksanan kita belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pelaksanaannya tersebut,” ujarnya.
Pasalnya, tambah Novi, pelaksanaan rekrutmen CPNS menunggu alokasi formasi dan pembahasan pelaksanaan teknis yang melibatkan perguruan tinggi. ”Karena rekrutmen CPNS dadakan pada Oktober nanti, masih menunggu alokasi formasi dan pembahasan pelaksaan teknis yang melibatkan perguruan tinggi sehingga belum diketahui kapan pelaksanaannya,” jelasnya. [tin/kun]. ref : beritajatim
Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini masih kekurangan 2380 Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Menurut kepala Badan Kepegawaian (BKD) Trenggalek, I Gede Siama, kekurangan tersebut terdiri dari, tenaga kesehatan 198 , tenaga teknis 1.541 dan tenaga guru 641.
“Itu adalah potret kekurangan PNS di Trenggalek,” katanya, Rabu (23/9/2010)
Dari data pegawai di BKD Trenggalek kekurangan PNS terbanyak yakni untuk tenaga teknis yakni 1.541 , dengan rincian pegawai struktural 38, pegawai fungsional umum 1.450 dan pegawai fungsional SKPD sebanyak 53 orang.
“Kalau tenaga guru, untuk guru SD 412 kemudian SMPN 119 SMAN 55 dan SMKN juga 55,” imbuh I Gede Siama.
Sementara itu selama lima tahun kedepan terdapat 1.765 PNS yang menjalani masa pensiun, terdiri dari 684 tenaga guru dan 1081 PNS non guru
Untuk menutupi kekurangan pegawai tersebut BKD Trenggalek,telah meminta tambahan CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan menyertakan data kekurangan PNS yang ada.
“Kita selalu melaporkan itu setiap tahun, tapi bukan berarti itu merupakan usulan kuota CPNS baru,”kata pria asli Bali ini.
Sedangkan untuk tahun 2010 ini, pria yang akrab dipanggil Gede ini mengaku telah mendapatkan jatah dari BKN untuk melakukan rekrutmen CPNS baru. Namun ia enggan menyebutkan jumlah sekaligus formasi yang dibutuhkan.
“Yang jelas kuota sudah turun, tapi saya belum berani untuk mengekspose karena ini masih kebijakan dari pimpinan,” Pungkas I Gede Siama.[qin/gir]
BKD Trenggalek Khawatirkan Rekrutmen CPNS Tak Serentak
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek mengaku kawatir apabila jadwal pelaksanaan ujian CPNSD tahun 2010 tidak serentak dengan provinsi yang lain, karena dari pengalaman tahun lalu, kabupaten Trenggalek kehilangan 5 CPNS karena yang bersangkutan mendaftar di dua tempat dan diterima semuanya.
“Kita tahun lalu aja kehilangan 5 CPNS, itu ada yang dari Jawa Barat, dia disini di terima dan di jawa barat juga di terima, nah, karena asalnya dari sana akhirnya yang Trenggalek dilepas”kata Kepala BKD Trenggalek, I Gede Siama
I Gede Siama menambahkan dengan kondisi semacam itu BKD tidak bisa berbuat banyak, karena tidak ada aturan atau sangsi yang bisa mempertahankan calon PNS tersebut.
“Akhirnya ya kita biarkan lowong sampai sekarang, karena kita nggak bisa menggantikan dengan peserta dibawahnya,” katanya.
Pria yang akrab disapa Gede ini berharap jadwal ujian CPNSD tahun ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia, atauminimal untuk pulau jawa dan bali dilakukan secara serentak. Dengan demikian akan mengurangi resiko kehilangan CPNS yang telah diterima.
“Kalau hanya di pulau jawa saja kayaknya masih rawan,karena yang dari bali itu banyak lo yang daftar ke Banyuwangi dan sekitarnya , karena lokasinya relatif dekat,” imbuh Gede.
Sementara itu sampai saat ini jadwal pendaftaraan dan ujian CPNSD belum turun. “kalau kuota yang dibutuhkan sudah ada tapi untuk jadwalnya kita masih nunggu dari pemprov jatim,” pungkasnya.[qin/gir]
Kuota Formasi CPNS Trenggalek Belum Ditentukan
Impian masyarakat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini bakal terbuka lebar. Badan Kepegawaian (BKD) Trenggalek menyatakan kuota rekrutmen CPNSD baru dari BKN telah turun, meski BKD belum memberitahukan jumlah kuota masing-masing formasi yang dibutuhkan.
Hal tersebut dikatakan kepala BKD Trenggalek I Gede Siama. Menurutnya dalam rekrutmen CPNS yang baru nanti akan terdapat tiga formasi yang dibutuhkan, diantaranya, tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga guru. Namun saat dintanya berapa jumlah dan formasi yang dibutuhkan, I Gede Siama enggan menyebutkan.
“Yang jelas kuota CPNSD dari BKN sudah turun, tapi saya belum berani menyebutkan, karena ini masih menjadi kebijakan pimpinan,biar nanti pak Sekda saja,” katanya, Rabu (23/9/2010)
Pria yang akrab dipanggil Gede ini mengatakan, untuk formasi lengkap serta jumlah yang dibutuhkan akan diumumkan secara terbuka ke masyarakat.
Sementara itu terkait pelaksanaan rekrutmen CPNSD tahun 2010 ini Gede juga belum bisa memastikan, ia mengaku untuk pelaksanaanya masih menungu informasi dari pemerintah provinsi. Namun ia memastikan tahun ini akan ada rekrutmen CPNSD.
“Kita masih menunggu instruksi dari provinsi dan kemungkinan nanti akan diumumkan secara bersama sama,” imbuhnya.[qin/gir]. Ref : beritajatim
Sebuah BUMN yang bergerak di bidang property & kawasan perumahan saat ini sedang membutuhkan : STAF PROFESIONAL
Persyaratan Akademis :
Pendidikan yang dibutuhkan :
Teknik Sipil
Teknik Arsitek
Teknik Informatika
Manajemen
Akuntansi
Bisnis Administrasi
Hukum Perdata/Bisnis
Ilmu Komunikasi
Sastra Inggris
Sastra Jepang
Berijazah Sarjana ( S1 ) dan Pasca Sarjana ( S2 ) dari Universitas Negeri maupun Swasta (dengan akreditasi A)
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) min.3.0 (skala 4) untuk S1 dan min. 3.4 (Skala 4) untuk S2
Pengalaman kerja min 1 tahun dibuktikan dengan Surat Keterangan Kerja
Usia Pada tanggal 01 Nopember 2010 max. 26 tahun untuk S1 dan max 28 tahun untuk S2
Enerjik, ambisius dan mampu bekerja keras
Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik Lisan maupu Tulisan
Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Prosedur pendaftaran :
1. Silakan downloand form lamaran di bawah
2. Diisi kemudian dikirim dengan format excel (*.xls) ke email : cdcugm2@gmail.com
dengan Subjek PERUMNAS 2010 Nama Lengkap Jurusan
Contoh : PERUMNAS 2010 Agus Budiyanto Teknik Sipil
paling lambat 05 Oktober 2010
3. Dicetak, ditempel foto kemudian di antar langsung atau dikirim dengan dilampiri,
Fotokopi Ijazah & Transkrip nilai,
Surat Keterangan Akreditasi,
Surat Keterangan Kerja,
ke :
CDC UGM Gedung Pusat UGM, lt.3 sayap selatan Bulaksumur Yogyakarta 55281
(Tuliskan : “PERUMNAS 2010 – Nama Lengkap – Jurusan” di pojok kiri atas amplop)
paling lambat di terima di Kantor CDC UGM tanggal 06 Oktober 2010 Silakan Download :
Berkarya dan Tumbuhlah Bersama Kami
Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PTP Nusantara X (Persero) membutuhkan lulusan S1 untuk ditempatkan di bagian Agronomi, Teknik/Instalasi, Keuangan, SDM, dan Penelitian di wilayah kerja PTPN X (Persero) dengan criteria sebagai berikut :
S1 Pertanian Prodi Agronomi; Ilmu Tanah; Ilmu Hama & Penyakit Tanaman; Sosek Pertanian Meteorologi / Klimatologi (Kode: AGR)
S1 Teknik Mesin Prodi Konversi Energi; Mesin Industri/Konstruksi (Kode: MES)
S1 Instrumentasi / Fisika Teknik (Kode: INS)
S1 Teknik Sipil (Kode: SIP)
S1 Teknologi Pertanian Prodi Teknologi Industri Pertanian; Mekanisasi; Pengairan (Kode: TEP)
S1 Biologi Prodi Mikrobiologi (Kode: BIO)
S1 Ekonomi Prodi Akuntansi; Manajemen (Kode: EKO)
S1 Hukum Perdata (Kode: HKM)
S1 Psikologi (Kode: PSI)
Persyaratan:
Warga Negara Indonesia, usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 September 2010 (lahir setelah 31 Agustus 1983).
IPK Minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi, dibuktikan dengan surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.
Diutamakan memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan bidang yang dilamar.
Karena sifat pekerjaan yang dilakukan, dibutuhkan laki-laki untuk kode AGR, MES, INS, SIPTEP, BIO dan diutamakan laki-laki untuk kode EKO, HKM dan PSI.
Mampu Berbahasa Inggris secara aktif
Mampu mengoperasikan komputer
Tinggi Badan minimal 160cm (Kode: AGR), berbadan sehat dan tidak butawarna (ditunjukkan dg surat keterangan sehat dan tidak butawarna dari dokter)
Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan (ditunjukkan dg Surat Keterangan dari Kepolisian).
Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah maupun Swasta.
Kirimkan aplikasi disertai fotokopi ijazah S1 dan transkrip nilai (dilegalisir), pas foto 4×6 terbaru 3 lembar (tulis nama di belakang masing-masing foto), Curriculum Vitae dilengkapi no. telp./ponsel yang bisa dihubungi, fotokopi KTP yang masih berlaku, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Sehat & Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter, ditujukan kepada: TIM REKRUTMEN DAN SELEKSI 10 R 4 LEMBAGA PENDIDIKAN PERKEBUNAN ASSESSMENT CENTRE Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 100, Yogyakarta – 55222 Telp. (0274) 586201
Lokasi Tes tahap I akan dilaksanakan di Yogyakarta (Kode: YOG) dan Surabaya (Kode: SBY). Sebutkan kode lokasi tes dan kode posisi/formasi yang diminati di surat lamaran dan di sebelah kiri atas amplop lamaran. Lamaran diterima Tim Rekrutmen dan Seleksi paling lambat tanggal 9 Oktober 2010. Tidak menerima berkas lamaran melalui faksimil atau email. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Lamaran menjadi milik Tim Rekrutmen dan Seleksi. Selama proses seleksi, akomodasi dan transportasi tidak ditanggung. Company Profile, persyaratan, dan tahapan tes dapat dilihat di website LPP http://www.lpp.ac.id
Pengumuman peserta yang dipanggil untuk mengikuti Tes Tahap I dapat dilihat melalui website LPP pada tanggal 29 Oktober 2010. Pengumuman hasil tes setiap tahapan dapat dilihat di website LPP. Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan seleksi menjadi hak Tim Rekrutmen dan Seleksi, dan tidak dapat diganggu gugat.
Sumber : lpp
PEREKRUTAN PPS BRI DI UI CAREER & SCHOLARSHIP EXPO JAKARTA TGL. 07-09 OKTOBER 2010
PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa, sebagai calon pemimpin BRI di masa depan, melalui :
PROGRAM PENGEMBANGAN STAF (PPS) BRI
Hanya peserta yang memenuhi syarat dengan kriteria terbaik yang akan diikutkan pada proses seleksi
SETIAP PESERTA YANG MENDAFTAR TANPA KECUALI WAJIB UNTUK MENGHADIRI UI CAREER & SCHOLARSHIP EXPO TGL. 07-09 OKTOBER 2010 DI BALAIRUNG UI , KAMPUS UNIVERSITAS INDONESIA , DEPOK DENGAN MEMBAWA FOTO BERWARNA TERBARU UKURAN 3X4. BRI HANYA AKAN MEMPROSES PESERTA YANG HADIR SECARA LANGSUNG.
KUALIFIKASI : Download KLIK DI SINI
P E N G U M U M A N Nomor : PENG/750/IX/2010 SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN) TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA 3 (Tiga) TAHUN ANGGARAN 2010
Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan LAPAN. :: FORMASI
Formasi Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Formasi
Auditor
S1 Ekonomi Akuntansi
1 orang
Analis Kedirgantaraan Internasional
S1 Hubungan Internasional
1 orang
Analis Pelayanan Produk Bidang Pelayanan Teknis dan Pengembangan Masyarakat Pengguna
S1 Geografi
1 orang
Arsiparis
S1 Administrasi Negara
1 orang
Penata Laporan Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi
3 orang
D3 Keuangan
1 orang
Peneliti Bidang Data Penginderaan Jauh
S1 Geodesi
1 orang
S1 Elektro Arus Lemah
1 orang
Peneliti Bidang Pemodelan Iklim
S1 Geofisika & Meteorologi
1 orang
Peneliti Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh
S1 Teknik Informatika
1 orang
S1 Geografi
1 orang
S1 Geofisika & Meteorologi
1 orang
Peneliti Integrator Teknologi Muatan Satelit Remote Sensing
S1 Elektro Arus Lemah
1 orang
Peneliti Litbang Propelan
S1 Kimia
1 orang
Peneliti Sistem Navigasi
S1 Geodesi
1 orang
Peneliti Sistem RF
S1 Teknik Elektro Kendali
1 orang
Peneliti Teknologi Terapan
S1 Teknik Mesin
2 orang
Peneliti Uji Aerodinamika
S1 Teknik Penerbangan
1 orang
Peneliti Validasi & Sertifikasi
S1 Elektro Arus Lemah
1 orang
Pengelola SABMN Tk. Satuan Kerja
S1 Ekonomi Akuntansi
9 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Dalam Negeri
S1 Hukum Perdata
1 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri
S1 Hubungan Internasional
1 orang
Penyusun Program dan Evaluasi
S1 Ekonomi Manajemen
4 orang
Perancang Peraturan Perundang-undangan
S1 Hukum Administrasi Negara
1 orang
S1 Hukum (Praktisi Hukum)
2 orang
Perekayasa Akuisisi Data Satelit
S1 Teknik Elektro
1 orang
Perekayasa Bangun Motor Roket
S1 Teknik Penerbangan
1 orang
Perekayasan Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh
PENGUMUMAN LOWONGAN PEKERJAAN PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT POS INDONESIA (PERSERO)
SUMBER SARJANA (S-1)
1. PERSYARATAN :
a. Memiliki ijazah minimal sarjana setingkat Strata-1 (S-1) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi dengan jurusan Ekonomi/Bisnis (Manajemen, Akuntansi, Manajemen Bisnis, Micro Finance, Bisnis Logistik, dan Transportasi), Manajemen Informatika, Teknik (Informatika, Sipil, Arsitektur, Industri), Hukum, dan Psikologi .
b. Indeks Prestasi Kumulatif pada tingkat sarjana setingkat Strata-1 (S-1) minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima) .
c. Diutamakan memiliki nilai TOEFL minimal 450 yang bersertifikat tahun 2009 – 2010 dan dilampirkan pada saat melamar.
d. Belum berkeluarga kecuali pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero).
e. Diutamakan telah memiliki pengalaman atau telah pernah bekerja pada suatu unit kerja institusi/Perusahaan/Lembaga/Kantor. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) mempunyai masa kerja minimal 4 tahun.
f. Usia maksimal 28 tahun pada saat memasukkan lamaran. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) usia maksimal 35 tahun.
g. Membuat Surat Pernyataan Bermeterai sebagai berikut:
Bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama masa Program Orientasi Kerja .
Dalam keadaan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama masa Program Orientasi Kerja (bagi pelamar wanita).
Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia.
Bersedia menjalani Ikatan Dinas.
h. Tidak sedang dalam proses pengusutan suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal dan tidak terlibat perkara narkoba atau obat psikotropika lainnya yang dilarang penggunaannya, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
i. Lulus seleksi yang dilaksanakan meliputi seleksi/test :
Ketika daerah lain sudah koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN), DPRD Magetan masih gamang dengan pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). ”Sejauh ini, kami masih melakukan telaah tentang perlu tidaknya rekrutmen CPNS tahun ini,” terang Sekretaris Komisi I DPRD, Nurwahid, kemarin (21/9).
Langkah pengkajian ini dilakukan setelah Komisi A menggelar hearing dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Rapat dengar pendapat itu digelar bersamaan pengajuan anggaran rekrutmen CPNS tahun 2010 dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD yang sedang dibahas di DPRD.
”Jadi belum ada rekomendasi dari Komisi I ke Badan Anggaran, maupun fraksi dan dewan secara kelembagaan tentang pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini,” terang legislator Partai Kebangkitan Bangsa itu.
Nurwahid melihat kekuatan APBD Magetan selama ini tersedot untuk pembiayaan PNS. Dari sekitar Rp 700 miliar, antara 70-80 persen anggaran untuk operasional PNS. ”Sehingga, kalau ditambah rekrutmen CPNS tahun ini, maka beban APBD semakin berat,” jelas dia.
Berdasarkan keterangan BKD saat hearing, kata Nurwahid, idealnya PNS di pemkab berjumlah sekitar 13.000. Saat ini, jumlah pegawai baru 10.000 PNS saja. ”Tapi, dengan jumlah sepuluh ribu saja sudah menyedot delapan puluh persen, bagaimana dengan tambahan PNS tahun ini.”
Apakah lantas pengajuan anggaran rekrutmen CPNS tahun 2010 ini ditolak atau diterima? Nurwahid mengatakan, pembahasan akan terus berlangsung. ”Nanti, komisi akan memberikan telaah. Kelembagaan dewan yang akan memutuskan perlu tidaknya rekrutmen CPNS tahun ini,” ujar dia.
Kepala BKD Sukowinardi mengatakan, untuk pelaksanaan rekrutmen tahun 2010 ini, pihaknya mengajukan anggaran dalam PAK APBD sebesar Rp 539 juta. ”Naik sedikit daripada anggaran tahun lalu,” kata Suko.
Menurut dia, rekrutmen CPNS tahun ini tetap penting karena menjaga keseimbangan jumlah pegawai dan beban kerja. ”Apalagi, setiap tahun juga ada yang pensiun,” jelas Suko, yang mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut. Dia pun membenarkan jika jumlah PNS di semua satuan kerja (satker) idelnya berjumlah sekitar 13.000. Namun, saat ini, baru ada sekitar 10.000 PNS. (rif/isd). ref : jawapos
Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2010 untuk ditempatkan di MRCC (Maritime Rescue Coordinating Center), RCC (Rescue Coordinating Center) dan GS (Ground Station). Adapun klasifikasi pendidikan, jabatan, penempatan dan persyaratan lain serta mekanisme penerimaan CPNS, klik link download berikut ini :
PENGUMUMAN HASIL UJIAN ONLINE
Nomor : 1329 /SJ.IND.2/Peng/9/2010
PANITIA REKRUITMENCALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TAHUN 2010
Berdasarkan hasil Evaluasi Panitia Rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perindustrian Tahun 2010, bersama ini kami umumkan hal–hal sebagai berikut :
Hasil Ujian Online (Tahap I) diumumkan melalui Situs Kementerian Perindustrian :http://www.kemenperin.go.id pada hari Minggu, tanggal 19 September 2010.
Daftar peserta yang dinyatakan lulus Ujian Online dapat dilihat pada Lampiran 1 pengumuman ini.
Peserta yang dinyatakan lulus Ujian Online (Tahap I) wajib melakukan Validasi Administrasi di wilayah tempat validasi masing-masing sesuai yang tertera dalam cetak registrasi mulai tanggal 20 s/d 25 September 2010 pada pukul 09.00 s/d 15.00 waktu setempat.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian online, tetapi tidak melakukan Validasi Administrasi maka tidak diperkenankan mengikuti tahapan berikutnya dan dinyatakan gugur.
Alamat dan Lokasi Validasi Administrasi pada masing-masing wilayah sebagaimana tertera dalam Lampiran 2 pengumuman ini.
Ketentuan Validasi sebagaimana Lampiran 3 dan Surat Pernyataan pada Lampiran 4 pengumuman ini.
Pemkot Solo memastikan seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) formasi 2010 bakal diselenggarakan tahun ini. Namun terkait waktu dan teknis pelaksanaannya, Pemkot setempat masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan berbeda dengan tahun 2009 yang menggunakan sistem mandiri, penyelenggaraan seleksi CPNS kali ini langsung ditangani pemprov Jateng. Hal itu berdasarkan pada Surat Edaran (SE) Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No B/1654/M.PAN-RB/7/2010 tanggal 21 Juli 2010, yang telah ditindaklanjuti dengan keluarnya Surat Gubernur Jateng Nomor 810/2030/2010 tanggal 16 Agustus 2010.
“Jadi untuk tahun 2010 ini, penyelenggaraannya sama seperti tahun 2008 lalu, yakni langsung ditangani Pemerintah Provinsi (Pemprov Jateng-red). Pemkot Solo hanya menyediakan tempat dan orangnya,” ujar Etty ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/9).
Etty menyatakan terkait kebutuhan CPNS untuk Pemkot Solo, pihaknya sudah mengajukan usulan sekitar 800 formasi. Namun dirinya tidak bisa memastikan jumlah yang nantinya akan disetujui. “Untuk jumlahnya kami masih belum bisa memastikan karena untuk penambahan atau pengurangannya ya tergantung keputusan dari pusat. Tapi mudah-mudahan kepastian jumlah itu dapat segera diketahui karena kami dijanjikan pada akhir bulan ini sudah ada datanya. Pekan depan kami akan Rakor dengan Pemerintah Provinsi,” katanya.
Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto menyatakan hal senada, terkait penyelenggaraan seleksi CPNS tersebut. Sekda berharap Pemkot dapat menambah persyaratan penyertaan hasil tes TOEFL dengan nilai minimal 450, untuk memperketat seleksi CPNS tersebut. Selain itu, pihaknya berencana akan mengadakan tes kepribadian bagi para pelamar CPNS tersebut. sB : Espos
PT Bursa Efek Indonesia (IDX) merupakan Self Regulatory Organization (SRO) yang berperan sebagai fasilitator dalam perkembangan Pasar Modal Indonesia dengan visi “Menjadi Bursa yang Kompetitif dengan Kredibilitas Tingkat Dunia”. Guna mendukung operasional bisnis dan pengembangan Pasar Modal Indonesia, kami mencari professional yang kompeten dan berminat mengembangkan diri dalam bidang Pasar Modal untuk posisi :
1. Kuasa Perwakilan Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) – (Kode: KP—PIPM/SM) Medan
Bertanggungjawab mengkoordinasikan dan atau melaksanakan kegiatan sosialisasi & edukasi pasar modal serta produk Bursa Efek Indonesia, membina hubungan baik dengan berbagai pihak di daerah (Pemerintah Daerah, Asosiasi Bisnis, Perusahaan Daerah, Perusahaan Sekuritas, Media, Perguruan Tinggi) serta bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mendukung pengembangan Pasar Modal di daerah.
Persyaratan Kuasa Perwakilan :
Laki-laki, 27 – 35 tahun
Bersedia ditempatkan di Medan /berdomisili di Medan akan lebih diutamakan
S1/S2 dari Universitas ternama, IPK min 3,00 diutamakan dari Jurusan Ekonomi dan atau yang memiliki pengetahuan tentang Pasar Modal
Pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun, memiliki pengalaman di bidang pasar modal/ investasi /bidang finansial akan lebih diutamakan
Memiliki integritas dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab yang tinggi
Memiliki jiwa dan kemampuan pelayanan yang baik
Mampu bekerja dalam tim
Memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk berkembang
Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
Mampu bekerja dibawah tekanan
Memiliki keterampilan mengelola kegiatan/event organizer
Mampu berkomunikasi dan melakukan presentasi dengan baik
2. Staf Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) (Kode: S-PIPM/SM) Medan
Bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan sosialisasi & edukasi pasar modal serta produk Bursa Efek Indonesia di daerah, membina hubungan baik dengan stakeholders Bursa Efek Indonesia (BEI) di daerah guna pengembangan Pasar Modal.
Persyaratan Staf PIPM :
Laki-laki/perempuan, 25 – 35 tahun
Bersedia ditempatkan di Medan /berdomisili di Medan akan lebih diutamakan
S1/S2 dari Universitas ternama, IPK min 3,00 diutamakan dari Jurusan Ekonomi dan atau yang memiliki pengetahuan tentang Pasar Modal
Memiliki keterampilan mengelola kegiatan/event organizer
Mampu berkomunikasi dan melakukan presentasi dengan baik
Memiliki pengalaman di bidang pasar modal/ investasi /bidang finansial akan lebih diutamakan
Memiliki integritas dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab yang tinggi
Memiliki jiwa dan kemampuan pelayanan yang baik
Mampu bekerja dalam tim
Memiliki motivasi dan kemampuan belajar yang tinggi
Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
Mampu bekerja dibawah tekanan
Jika Anda memiliki kualifikasi di atas, kirimkan surat lamaran, CV, fotokopi ijasah, transkrip akademik, dan foto berwarna (4×6) 1 lembar selambat-lambatnya atas waktu pengiriman berkas lamaran 30 September 2010 ke alamat:
Divisi SDM PT Bursa Efek Indonesia
Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I, Lt. 6
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190
Atau
Email : divisisdm@idx.co.id
Tuliskan Kode Lamaran Anda pada pojok kanan atas Surat Lamaran atau pada subject email. Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan kami proses lebih lanjut.
SMA Global Islamic Boarding School, sebuah SMA Islam berasrama bertaraf Internasional yang akan di bangun di Kalimantan Selatan, hasil kerja sama dengan MAN Insan Cendekia Serpong membutuhkan :
Guru Biologi (Kode: BIO) – Jakarta
Guru Sosiologi (Kode: SGI – Jakarta
Guru Geografi (Kode: GGF) – Jakarta
Guru Pendidikan Seni (Kode: PS) – Jakarta
Guru Matematika (KOde: MTK) – Jakarta
Guru Bahasa Inggris (Kode: BIG) – Jakarta
Guru Bahasa Indonesia (Kode: BI) – Jakarta
Guru Bahasa Arab (Kode: BA) – Jakarta
Guru Kimia (Kode: KM) – Jakarta
Guru Sejarah (KOde: SJH) – Jakarta
Guru Bimbingan Dan Konseling (Kode: BK) – Jakarta
Guru Pendidikan Jasmani (Kode: PJ) – Jakarta
Guru Ekonomi (Kode: EKM) – Jakarta
Guru Pendidikan Dan Kewarganegaraan (Kode: PKn) – Jakarta
Guru Teknologi Dan Informasi (Kode: TIK) – Jakarta
Guru Fisika (Kode: FSK) – Jakarta
Requirements:
Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Tim Rekrutmen SMA Global Islamic Boarding School.
Melampirkan curriculum vitae, yang mencakup pengalaman organisasi dan pengalaman kerja.
Melampirkan fotokopi tanda pengenal dan fotokopi akta kelahiran/kenal lahir.
Melampirkan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
Melampirkan pas photo (berwarna) terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar.
Memiliki kemampuan bahasa Inggris lisan dan tulisan.
Mampu mengoperasikan windows (Excel, ms-word dan powerpoint).
Minimal lulusan strata satu (S1) sesuai bidang studi yang akan diampu.
Berusia maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Juli 2011.
Nilai IPK minimal 3.00
Disediakan perumahan serta fasilitas pendukungnya.
Lamaran ditujukan ke:
HASNUR CENTRE , WISMA 77 lantai 8
Jl. Letjend S. Parman Kav 77 Jakarta 11410
Atau via e-mail: recruitment@hasnurcentre.org / hasnurcentre@yahoo.com.
Cantumkan kode posisi pada pojok kiri atas amplop atau subject pada email.
Batas waktu penerimaan berkas lamaran 20 Oktober 2010.
PENGUMUMAN Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/09/10 PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III (D-III) dan Sarjana Strata 1 (S-1) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut :
I. Kode dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
KODE dan KUALIFIKASI PENDIDIKAN
1001 S-1 Hukum
1002 S-1 Hukum Internasional
1003 S-1 Hukum Pidana
1004 S-1 Hukum Tata Negara
1005 S-1 Hubungan Internasional
1006 S-1 Akuntansi
1007 S-1 Manajemen
1008 S-1 Statistik
1009 S-1 Teknik Informatika
1010 S-1 Ilmu Komputer
1011 S-1 Teknik Komputer
1012 S-1 Teknik Elektro
1013 D-3 Teknik Elektro
1014 D-3 Manajemen Informatika
1015 D-3 Komputer
1016 D-3 Manajemen
1017 D-3 Keuangan
1018 D-3 Sekretaris
1019 D-3 Administrasi
1020 D-3 Administrasi Perkantoran
1021 D-3 Akuntansi
Jakarta, 22 September 2010
TIM PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd. KLIKDownload Pengumuman Lengkap
1. Berkas Lamaran dikirimkan mulai tanggal 22 September s.d. 14 Oktober 2010;
2. Persyaratan :
* · Lulus S1 atau D3;
* · Merupakan Lulusan PTN/PTS
* · Batas Usia :
S1 : Kelahiran 1984 dan sesudahnya
D3 : Kelahiran 1986 dan sesudahnya
* · IPK :
IPK > 2,75 untuk Teknik
IPK > 3,00 untuk Non Teknik
3. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran melalui Subagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Lampung tanggal 22 September s.d. 14 Oktober 2010 pada jam kerja.
Kelengkapan berkas lamaran:
a. Copy Ijasah/keterangan lulus yang dilegalisir;
b. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
c. Copy KTP;
d. Pasfoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar;
e. Formulir Isian yang disediakan panitia.
Pendaftar yang tidak membawa kelima item di atas tidak dapat mengikuti proses lebih lanjut;
4. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) posisi jabatan sesuai bidang studi dan tingkat pendidikan yang dimiliki;
5. Panggilan peserta dan lokasi tes akan diumumkan melalui Universitas Lampung (www.unila.ac.id) dan website www.plnlampung.co.id;
6. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Panitia Rekruitmen Pegawai PLN di Universitas Lampung Gedung Rektorat Lantai II (Ruang Tim Kerja Pembantu Rektor IV Telp. 0721-701609 ext 160 atau 142);
7. Penempatan di seluruh wilayah Indonesia;
8. Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat;
9. Proses Penerimaan Pegawai PT. PLN (Persero) tidak dipungut biaya apapun;
10. Bersedia untuk tidak merokok di tempat/lingkungan kerja;
11. Posisi Rekrutmen Pegawai PT. PLN (Persero) :
P E N G U M U M A N : Nomor : PENG. 09/ BSN TAHUN 2010
TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN SAR NASIONAL FORMASI TAHUN 2010
Badan SAR Nasional yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S-1, D-III, dan SMK/SMU untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan SAR Nasional Formasi Tahun 2010.
LKPP sebagai lembaga pemerintah yang bertugas mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah, membuka lowongan CPNS TA 2010 sejumlah 102 orang dengan rencana kualifikasi pendidikan :
SARJANA (S1) :
Administrasi Negara
Ekonomi;
Kearsipan
Perpustakaan;
Psikologi;
Komunikasi;
Hubungan Internasional;
Perikanan;
Pertanian;
Statistik;
Geografi;
Manajemen Pendidikan;
Komputer;
Hukum;
Kehutanan;
Teknik
Diploma Tiga (D3) :
Administrasi Perkantoran;
Administrasi Niaga;
Ekonomi;
Sekretaris;
Kearsipan;
Komputer;
Teknik Komputer;
Teknik Telekomunikasi
Keputusan Akhir yang lebih rinci mengenai persyaratan lamaran dan jurusan pendidikan yang akan diterima dapat dilihat di website LKPP, yang dijadwalkan tanggal 23 September 2010
PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2010
P E N G U M U M A N
Nomor : 04/SJ-DAG/REK-CPNS/9/2010
Berdasarkan hasil seleksi administrasi Pelamar CPNS Kementerian Perdagangan Tahun 2010, berikut ini terlampir daftar nomor peserta ujian tertulis yang lulus seleksi administrasi Tahap I. Bagi para calon peserta ujian tertulis yang nomor pesertanya tercantum dalam daftar terlampir, diharapkan mengambil Tanda Peserta Ujian pada :
hari Sabtu, 2 Oktober 2010,
pukul 08.00 – 15.00 WIB
di Gedung Kementerian Perdagangan, – JL. M.I. Ridwan Rais No.5, Jakarta Pusat.
PT PUTRA MAKMUR LESTARI bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit. Perkebunan kami berada di Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang dan Sambas.
VISI :
‘Perusahaan Kami memiliki aspirasi untuk menjadi perkebunan terbaik di Indonesia sekaligus turut berperan serta membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan perekonomian dan membangun kehidupan bangsa melalui perkebunan Kelapa Sawit yang terbaik.
MISI :
1. Melaksanakan pembangunan perkebunan yang berwawasan dan ramah lingkungan
2. Melaksanakan pengelolaan yang bekesinambungan dengan menerapkan Standard Operasional Prosedur yang tertinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik
3. Bekerja sama yang baik dengan para Pemitra dan masyarakat sekitar dalam melaksanakan pembangunan serta pengelolaan yang berkesinambungan untuk mendapatkan kesuksesan bersama
4. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat dalam membantu pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.
STRATEGI PERUSAHAAN:
Perusahaan akan melakukan pembangunan perkebunan bersama dengan masyarakat setempat sehingga dengan berkembangnya perkebunan perusahaan akan membuat masyarakat setempat juga berkembang yang dimana akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak yang akan menjamin tercapainya visi dan misi perusahaan dalam melaksanakan pembangunan perkebunan perusahaan
Untuk hasil perkebunan perusahaan yang akan diolah menjadi produk jadi bernama CPO dan Palm Kernel (PK) merupakan bahan baku utama untuk industri minyak goreng dan industri lainnya dan sekarang menjadi salah satu alternative penganti untuk minyak bumi yang sangat mahal yaitu bio diesel. Untuk pemasaran untuk kedua produk ini sangat dibutuhkan dan masih kekurangan untuk pemakaian dalam negeri maupun untuk pangsa pasar luar negeri.
Untuk Mendukung Operational kami, saat ini kami membutuhkan tenaga: Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar
Persyaratan:
Pria/Wanita usia Max 40 tahun.
Lulusan Sarjana Pendidikan terutama Pendidikan Sekolah Dasar dan telah memiliki Akta IV.
Memiliki pengalaman kerja Min 2 tahun sebagai Guru.
Memiliki pengalaman kerja Min 3 tahun Kepala Sekolah.
Memiliki jiwa kepemimpinan & Loyal terhadap pekerjaannya.
Mampu bekerja di bawah tekanan.
Penempatan dilokasi Kebun Sumatera Utara.
Silahkan kirim surat lamaran dan data diri secepatnya ke :
hrd_pml.ksup@yahoo.com
Kementerian Pendidikan Nasional kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemdiknas dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut : I. INFORMASI UMUM
1.Waktu pengumuman dari 8 sd 10 Oktober 2010.
2.Penerimaan Pendaftaran 11 sd 15 Oktober 2010.
3.Ada dua kelompok pendaftaran yaitu.
PT. Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang jasa kebandarudaraan mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dengan PT. Angkasa Pura I (persero) sebagai tenaga :
Aviation Security (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK)
dengan kualifikasi / persyaratan sebagai berikut :
1. Warga Negara Indonesia
2. Pria (AVSEC) & PKP-PK) / Wanita (khusus AVSEC)
3. berusia maksimal 28 tahun (per 1 Desember 2010)
4. Lulusan SLTA / sederajat
5. Belum pernah menikah, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa setempat
6. Berbadan sehat, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
7. Tinggi badan, pria minimal 165 cm dan wanita 158 cm (berat badan proporsional)
8. Tidak bertatto, berkacamata dan buta warna
9. Untuk PKP-PK diutamakan mempunyai SIM A/B
10. Bersedia ditempatkan di seluruh Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (persero)
Berkas lamaran terdiri dari :
1. Surat lamaran
2. daftar riwayat hidup
3. copy ijazah & transkrip nilai yang dilegalisir pejabat berwenang
4. surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
5. surat keterangan sehat
6. surat keterangan belum menikah
7. copy KTP yang masih berlaku
8. pas foto berwarna terbaru 4 X 6 dan 3 X 4 masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar
ditujukan kepada :
General Manager
PT. Angkasa Pura I (Persero)
Kantor Cabang Bandara Selaparang
Mataram
Surat lamaran dibawa langsung ke sekretariat panitia penerimaan calon pegawai PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Selaparang – Jl. Adisutjipto – Mataram mulai tanggal 28 s/d 30 September 2010, untuk lamaran Aviation Securty (AVSEC) dimasukkan ke dalam Map warna Biru dengan tulisan kode “Avsec” di sudut kiri atas Map dan untuk lamaran PKP=PK dimasukkan ke dalam Map warna Hijau dengan tulisan “PKP-PK” di sudut kiri atas Map.
Kepada yang memenuhi pesyaratan Administrasi akan diumumkan melalui Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Selaparang Mataram untuk mengikuti seleksi selanjutnya, dan keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi merupakan hak dari PT. Angkasa Pura I (Persero) serta tidak dapat diganngu gugat
Dalam proses Seleksi, PT Angkasa Pura I (Persero) tidak memungut biaya apapun.
Pemerintah Kabupaten Indramayu akan kembali merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2010. Namun proses penerimaan akan dimulai Oktober mendatang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Suhaeli mengatakan, kuota untuk CPNS tahun ini berada pada kisaran 220 formasi. Semuanya bisa diikuti melalui jalur umum.
“Setelah kami data, kebutuhan CPNS mencapai 220 formasi. Tapi itu baru data kami, dan akan kami ajukan ke BKN dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN),” ujar Suhaeli melalui sambungan telepon, Jumat (17/9).
Dari 220 formasi, sebagian besar atau sebanyak 100 formasi untuk guru. Sementara 66 untuk tenaga kesehatan, dan 54 sisanya untuk tenaga teknis lainnya.
Suhaeli mengatakan, jika sudah ada keputusan dari BKN dan MenPAN, pihaknya akan segera mengumumkan lowongan CPNS tersebut. Untuk saat ini, calon pelamar diminta bersabar dulu. ref : tribunjabar
Pemkab Purbalingga dipastikan hanya mendapatkan jatah sebanyak 206 formasi untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2010 dari umum. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari usulan yaitu 1.883 formasi. Ratusan formasi terbagi atas guru (pendidikan), kesehatan dan tenaga teknis.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Wahyu Kontardi menjelaskan, jatah paling banyak ada pada guru sejumlah 93, kesehatan 62 dan tenaga teknis 51. Meskipun jatah sudah bisa dpastikan, mekanisme maupun kepastian tahapan seleksi CPNS Purbalingga belum bisa dilakukan. “Kami masih menunggu hasil keputusan provinsi. Akan ada rapat koordinasi kembali untuk menentukan mekanisme tahapan pengadaan. Prinsipnya kami siap, jika harus sendiri maupun sesuai aturan provinsi atau program provinsi,” katanya.
Kemungkinan besar bisa digelar tahapan, mulai akhir Oktober ataupun awal November. Hasil atau petunjuk dari provinsi yang akan dianut oleh Pemkab Purbalingga dengan membentuk panitia pengadaan CPNS Purbalingga tahun 2010.
Nantinya juga akan ada lelang soal dan tahapan lainnya. Pihaknya optimis bisa segera dilaksanakan sesuai rencana. “Seluruh kewenangan penetapan PNS ada di pemerintah pusat. Daerah hanya memfasilitasi. Termasuk anggaran untuk gaji dimasukkan ke DAU,” imbuhnya.
Wahyu yang didampingi Kabid Diklat dan Pengembangan Pegawai, Edhy Suryono menambahkan, jatah yang diterima pemkab Purbalingga memang diluar perkiraan. Dari usulan yang diperbanyak tenaga teknis mencapai 1.061, hanya dikabulkan 51 formasi saja.
“Jika ditotal, rincian usulan sebelumnya yaitu formasi guru 651, formasi tenaga kesehatan 171 dan formasi tenaga teknis lainnya sebanyak 1.061. Banyaknya usulan untuk tenaga teknis menimbang banyaknya yang pensiun dan dipindah,” katanya.
Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu seluruh tahapan siap. Pemkab melalui BKD akan mengumumkan secara gamblang tatacara dan segala hal tentang pengadaan CPNSD 2010 ini.
Kepala Bidang Pengadaan dan Sistem Pegawai BKD Provinsi Jawa Barat, Embun Pragnyamartha mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan sekitar 700 orang untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi tahun 2010.
Rencananya BKD Provinsi Jabar akan melakukan rapat dengan MenPAN pada pekan depan. “Kita mengusulkan 700 orang namun biasanya yang ditetapkan formasi MenPAN hanya 200 saja,” kata Embun, Jumat (17/9).
Menurutnya tahun ini formasi terbanyak adalah tenaga teknis seperti akuntan dan ahli komputer. “Target penerimaan pendaftaran adalah akhir bulan Oktober,” katanya.
Dengan kata lain testing CPNS di tingkat provinsi Jabar akan dimulai pada awal November mendatang. “Kita imbau agar warga tidak mendaftar di berbagai daerah, karena testing akan dilakukan secara serempak,” katanya. ref : tribunjabar
Bila anda klik link/tautan dan terbuka seperti gambar diatas, silakan anda Klik SKIP AD(pojok kanan atas) untuk melanjutkan Proses selanjutnya !!, Trims - SEMOGA SUKSES !! -