Lowongan Guru di SD Pendidikan Budi Utama Yogyakarta (18 Mei 2012) Terbaru Agustus 2012

Lowongan Guru di SD Yayasan Pendidikan Budi Utama Yogyakarta
Dibutuhkan guru kelas untuk sekolah dasar dengan kualifikasi sebagai berikut:
  1. Lulusan PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) USD.
  2. Bersedia mengajar mata pelajaran Muatan Nasional/Lokal untuk SD, Maupun kurikulum khas Budi Utama
  3. Bersedia mengikuti pelatihan
  4. Mampu bekerja dalam “partner teaching”
Silahkan kirim lamaran dan CV ke:
Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Budi Utama
Jl. Wijayakusuma No. 121 B (Belakang TVRI Yogyakarta), Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta.
Atau bagi anda yang di luar kota, bisa melalui email ke budiutama_jogja@yahoo.com
Paling lambat 18 Mei 2012


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 12 Mei 2012 <<<<

Lowongan BUMN PT Jamsostek Th 2012 (12 – 19 Mei 2012) Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN PENERIMAAN PEGAWAI
PT JAMSOSTEK (PERSERO)
PENEMPATAN WILAYAH SUMATERA DAN SEKITARNYA
TAHUN 2012
PT Jamsotek (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi pada daerah penempatan Sumatera dan sekitarnya
Posisi yang dibutuhkan adalah:
  1. Account Officer
  2. Verifikator JPK
  3. Verifikator Jaminan
  4. Verifikator Keuangan
  5. Staf SDM & Umum
  6. Data Administrator
  7. Kasir

Persyaratan umum (berlaku untuk semua posisi) :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia per tanggal 31 Desember 2012
  3. Pelamar dengan latar pendidikan Diploma III (D3) belum berusia 25 tahun
  4. Pelamar dengan latar pendidikan Strata I (S1) belum berusia 27 tahun
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa bekerja
  6. Bersedia ditempatkan pada unit kerja di WIlayah Sumatera dan sekitarnya
Registrasi online :
Catatan :
  • Masa Registrasi Online 12 – 19 Mei 2012


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

CPNS 2012 Kemenkeu Terima 2.007 Posisi Terbaru Agustus 2012

CPNS 2012 Kemenkeu Terima 2.007 Posisi - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2.007 posisi. Bendahara negara tersebut berharap penambahan pegawai bisa membantu menggenjot target penerimaan negara. “Kami tidak mengangkat yang tak ada gunanya, kami mengangkat yang diperlukan,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, di kantornya, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2012. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, mengungkapkan, penerimaan CPNS tersebut akan lebih difokuskan pada dua instansi penting yang mengurusi penerimaan negara. Kedua institusi itu adalah direktorat jenderal pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Kendati membuka sebanyak 2.007 lowongan baru, Kemenkeu mengatakan, porsi terbesar akan diprioritaskan dari lulusan sekolah pendidikan kedinasan yang dimiliki pemerintah. Sisanya, akan dibuka untuk umum. “Itu sebagian dari ikatan dinas atau tugas belajar, tapi juga di Kemenkeu lulusan STAN. Memang jumlahnya segitu, tapi ada sebagian direkrut dari sarjana, dan untuk kebutuhan yang spesifik seperti anak buah kapal,” tambahnya. Kiagus memastikan, jumlah lowongan sebanyak 2.007 itu sudah disetujui oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun, Kemenkeu sebenarnya telah mengajukan perekrutan lebih dari jumlah yang disetujui tersebut. “Nanti kami minta lagi, jadi sekitar 2999 itu totalnya. Ini bukan tanggung tapi menunjukkan usulan kita itu berdasarkan perhitungan,” kata Kiagus. (ren), VIVAnews

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan BUMN PT. Kaltim Kariangau Terminal Balikpapan (14 – 15 Mei 2012) Terbaru Agustus 2012

Lowongan BUMN PT. Kaltim Kariangau Terminal Balikpapan (Mei 2012)
PT. Kaltim Kariangau Terminal, salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan di Kawasan Timur Indonesia, mengundang putra/putri terbaik yang mempunyai semangat dan integrasi tinggi, ulet dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karier untuk menjadi pegawai organik yang akan ditempatkan di pelabuhan Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur dengan persyaratan sbb:
Kesempatan ini terbuka bagi para lulusan perguruan tinggi dengan bidang studi :
D3
  1. Tatalaksana Pelabuhan
  2. Tehnik Sipil
  3. Tehnik Elektro
  4. Manajemen Pemasaran
  5. Administrasi Manajemen
  6. Sekretaris
S1
  1. Tehnik Mesin
  2. Tehnik Informatika
  3. Sistem Informasi
  4. Manajemen Keuangan / Pemasaran
  5. Ankuntansi / Perpajakan
  6. Hukum
Persyaratan Umum :
  • Mengisi formulir pendaftaran secara on-line
  • Warga Negara Indonesia Laki-laki/Perempuan
  • Batas usia per 30 juni 2012 maksimal 33 tahun (Formasi S1) dan Maksimal 30 tahun (Formasi D3)
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 ( skala 0-4)
  • Diutamakan pelamar yang berdomisili di wilayah Propinsi Kalimantan Timur
Tata Cara Pengajuan Lamaran:
  • Mengisi formulir lamaran secara on-line mulai tanggal 14-15 Mei 2012 di www.pelabuhan4.co.id (Link pengisiannya akan diumumkan pada awal tanggal tersebut)
  • Pelamar yang memenuhi kriteria akan diberikan nomor registrasi pada saat selesai mengisi formulir pendaftaran on-line dan juga akan dikirim ke email masing-masing
  • Pelamar yang telah memperoleh nomor registrasi, dapat mengirimkan lamaran dan lampirannya yang ditujukan ke PO BOX 1040 MAKASSAR paling lambat tanggal 19 Mei 2012 (cap pos) dengan mencantumkan nomor registrasi pada sudut kanan amplop
  • Pengumuman pelamar yang berhak mengikuti tes seleksi 25 Mei 2012 pada website www.pelabuhan4.co.id
Lampiran surat lamaran :
  1. Fotocopy ijasah SD, SLTP, SLTA, ijasah terakhir beserta transkrip nilainya
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotocopy Akta Kelahiran
  4. Melampirkan Curriculum Vitae/daftar riwayat hidup
  5. Melampirkan Pas Photo berwarna (latar belakang merah) ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar (pas photo harus sama dengan foto yang diupload pada saat registrasi on-line)
Yang Berminat Klik APPLY

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Administrasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (mei 2012) Terbaru Agustus 2012


Lowongan Administrasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (mei 2012)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta membutuhkan 1 orang Tenaga Laboran adapun persyaratan adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Berpendidikan SMK Jurusan TI/Elektronika atau yang sederajat
  • Berusia maksimal 28 tahun
  • Memiliki kompetensi-kopetensi sebagai berikut :
  • Menguasai hardware komputer (sekurang-kurangnya tingkat dasar)
  • Menguasai pengelolaan software komputer (software aplikasi, maupun data hasil kerja)
  • Menguasai pemakaian multimedia (kamera dan video)
  • Menguasai pengolahan video (tingkat dasar)
  • Mau bekerjasama dengan semua pihak.
  • Bersedia untuk meningkatkan keahlian / mengikuti pelatihan-pelatihan.
Surat Lamaran ditulis di atas meterai, dilampiri dengan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Pas Foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 1 lembar ditempel pada sudut kiri bawah surat lamaran
  3. fotokopi sah Ijazah
  4. fotokopi sertifikat
  5. fotokopi KTP yang masih berlaku
  6. fotokopi Akta Kelahiran
  7. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak kejahatan, diatas meterai
  8. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta, diatas meterai
Surat Lamaran dikirim paling lambat 18 Mei 2012 dan ditujukan kepada:
BIRO PERSONALIA
UNIVERSITAS SANATA DHARMA
JL. AFFANDI (GEJAYAN) MRICAN, TROMOL POS 29
YOGYAKARTA 55002

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja Bank Syariah Bukopin (Surabaya) Tahun 2012 Terbaru Agustus 2012

Dibutuhkan segera sebagai karyawan perusahaan dengan bidang usaha perbankan, dengan posisi:
  1. Customer Service (CS)
  2. Teller (TL)
  3. Relationship Officer (RO)

Customer Service (CS)
Jawa Timur
Requirements:
  • Pria/Wanita (Max. 25 tahun)
  • Lulusan D3 / S1
  • IPK Negeri Min. 3.00
  • Berpenampilan Menarik
  • Fast work pace, accuracy, interpersonal & communication skill
Teller (TL)
Jawa Timur
Requirements:
  • Pria/Wanita (Max. 25 tahun)
  • Lulusan D3 / S1
  • IPK Negeri Min. 3.00
  • Berpenampilan Menarik
  • Fast work pace, accuracy, interpersonal & communication skill
Relationship Officer (RO)
Jawa Timur
Requirements:
  • Pria/Wanita
  • Lulusan S1 segala jurusan
  • IPK Negeri Min. 2.75, Swasta Min. 3.0
  • Berpenampilan Menarik
  • Sales ability, Building customer, Analysis & Decision making
Lamaran dikirim ke Unit SDI dengan mencantumkan kode posisi ke:

BANK SYARIAH BUKOPIN
Kantor Cabang Surabaya
Jl.Raya Darmo 136
Surabaya
” Only short-listed candidates will be invited via e-mail/phone for Test and Interview ”
Lowongan Kerja Bank Syariah Bukopin (Surabaya) Mei 2012

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 10 Mei 2012 <<<<

Lowongan Kerja PT. KERETA API LOGISTIK (KALOG) Tahun 2012 Terbaru Agustus 2012

PT. KERETA API LOGISTIK (KALOG) adalah perusahaan dibawah induk PT. Kereta Api (persero) yang melakukan usaha dibidang layanan distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang parnipurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan lanjutan serta layanan penunjangnya, meliputi pengelolaan Termianal Peti Kemas (TPK), bongkar muat, pergudangan, pengepakan, pelabelan, pengangkutan, penjejakan, pengawalan logistik serta manajemen logistik dengan menerapkan prinsip-prinsip perseroan terbatas.
Orientasi bisnis KALOG kedepan adalah sebagai jasa layanan distribusi logistik secara Total Solution melalui “End-to-End Services” atau dengan kata lain sebagai SCM Service Provider.
Fungsi dan peran kontributif KALOG terhadap jasa layanan yang telah disediakan oleh induknya adalah sebagai “ pencipta nilai tambah (value creator) sepanjang rantai nilai (value chain) layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT. Kereta Api (Persero), seperti angkutan barang dan gudang.
Fokus dan penguatan peran penting PT KA Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post-Service dari layanan oleh PT Kereta Api (persero) serta integrated-service berbasis information technology sepanjang rantai jasa layanan distribusi logistik.
PT Kereta Api Logistics Jobs Opportunities
  1. Manager Warehousing
  2. Manager Customer Care
  3. Manager Mechanical & Electrical
  4. Manager Operational
  5. Manager HRD
  6. Manager GA
  7. Manager Area

Manager Warehousing
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik Industri / Manajemen Operasional
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Mampu mengembangkan SOP Gudang
Manager Customer Care
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Mampu membujuk dan bernegosiasi dengan pelanggan
Manager Mechanical & Electrical
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik / Listrik / Elektro
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur Mesin & Listrik
Manager Operational
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik Industri / Manajemen Operasional
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur logistik / transportasi
Manager HRD
Persyaratan
  • Min S1 diutamakan dari Psikologi / Manajemen / Hukum
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam remunerasi,rekrutmen, pelatihan, hukum, ketenagakerjaan, Kepersonaliaan
Manager GA
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki keterampilan yang baik dalam manajemen lisensi, bangunan dan aset
Manager Area
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur logistik / transportasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Persyaratan Umum
  • Memiliki kemampuan memimpin yang sangat baik
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis dan penyelesaian masalah dengan baik
  • Tim player
Kirimkan CV dan surat lamaran lengkap paling lambat 31 Mei 2012 ke :
PT Kereta Api Logistik
Gedung JRC Lt.2 Jl Ir. H. Juanda 18 No.8-10 Jakarta pusat 10120
atau melalui email : recruitment@kalogistics.co.id
dengan mencantumkan posisi yang dilamar sebgaai subject


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja PT Bahana Artha Ventura Tahun 2012 Terbaru Agustus 2012

PT Bahana Artha Ventura
Salah Satu anak perusahaan Bahana Group merupakan perusahaan pembiayaan berskala nasional terbesar yang berkantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan di berbagai Propinsi di Indonesia. Saat ini Bahana Group membuka penawaran untuk mengisi posisi di Divisi MICRO FINANCE / PEMBIAYAAN MIKRO sebagai berikut :
  1. Field Collector (COL) – Jabodetabek, JABAR
  2. Credit Support Micro Finance (CS) – Jabodetabek, JABAR
  3. Sales Officer Micro Finance (VCO) – Jabodetabek, JABAR

Field Collector (COL) – Jabodetabek, JABAR
Bogor (Jawa Barat), Cianjur (Jawa Barat), Purwakarta (Jawa Barat), Sukabumi (Jawa Barat)
Requirements:
  • Pendidikan Minimal SMA
  • Pengalaman minimal 3 tahun sebagai field Collector Head di Bank atau Lembaga pembiayaan non Bank
  • Mampu bekerja mandiri dan di dalam tim
  • Jujur, Komunikatif, proaktif dan memiliki inisiatif yang tinggi
  • Area Penempatan : Jabodetabek, JABAR
Credit Support Micro Finance (CS) – Jabodetabek, JABAR
Bekasi (Jawa Barat), Bogor (Jawa Barat), Cianjur (Jawa Barat), Cibinong (Jawa Barat), Cikarang (Jawa Barat), Cimahi (Jawa Barat), Depok (Jawa Barat), Jakarta Raya, Tangerang (Banten)
Requirements:
  • Pendidikan Minimal D3 Semua jurusan
  • Usia Max 35 Tahun
  • Memiliki pengalaman sebagai Surveyor / Sales / Credit Analyst di bank atau lembaga pembiayaan yang bergerak di pembiayaan mikro min 1 Tahun
  • Mampu bekerja mandiri dan di dalam tim
  • Komunikatif, proaktif dan memiliki inisiatif yang tinggi
  • Memiliki kendaraan roda dua
  • Mampu mengoperasikan computer
  • Menguasai areanya masing masing.
Sales Officer Micro Finance (VCO) – Jabodetabek, JABAR
Bekasi (Jawa Barat), Cianjur (Jawa Barat), Cikarang (Jawa Barat), Cimahi (Jawa Barat), Depok (Jawa Barat), Jakarta Raya, Tangerang (Banten)
Requirements:
  • Pendidikan Minimal D3 semua jurusan
  • Mampu bekerja mandiri dan di dalam tim
  • Komunikatif, proaktif dan memiliki inisiatif yang tinggi
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Memiliki pengalaman sebagai Sales / Marketing di Lembaga Keuangan min 1 Tahun. Pengalaman di Micro Finance lebih disukai
  • Memiliki kendaraan roda dua
  • Menguasai areanya masing masing.
Jika anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, silahkan kirim lamaran dan CV terbaru, dengan mencantumkan kode posisi dan area penempatan di sudut kanan atas amplop atau di judul email paling lambat 2 minggu setelah iklan ini terbit ke :
HR Bahana Group – Gedung Graha Niaga Lt. 20, Jl. Jendral Sudirman Kav 58, Jakarta Selatan, 12190
atau
kirim melalui email (tidak lebih dari 2 MB) ke :
recruitment@bahana.co.id Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: www.bahana.co.id
Lowongan Kerja Bahana Artha Ventura Lainnya :
  1. Research Assistant (RA)
  2. Human Resource Officer (HR BAV)
  3. Quality Assurance Head / Internal Audit Head (QAH) – Kantor Pusat
  4. Internship Program
  5. Internal Auditor (IA-QAIA)
  6. Credit Review Head Micro Finance (CR) – Kantor Pusat
  7. Cluster Quality Assurance Mikro Finance – Tangerang (CQA-Tangerang)
Untuk Info Lengkap Silakan Klik Disini



>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Kemenpan-RB Tetapkan Jatah CPNS 2012 65 ribu dari Jalur Reguler Terbaru Agustus 2012

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur reguler sebanyak 50 persen dari jumlah pensiun. Itu berarti kuotanya maksimal 65 ribu.

"Kenapa cuma 50 persen dari jumlah pensiun? Ini karena jumlah PNS kita sudah terlalu gemuk. Makanya harus dikurangi setiap tahunnya," kata Menpan-RB Azwar Abubakar dalam diskusi dengan wartawan di Hotel Atlit Century, Jakarta, Rabu (2/5).

Dia menyebutkan, upaya pengurangan jumlah PNS sejak 2011 mulai kelihatan hasilnya. Data Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah PNS per Desember 2011 sebanyak 4,572 juta dari sebelumnya 4,7 juta.

"Karena ada moratorium, jumlah PNS bisa berkurang 200 ribuan. Tahun ini meski ada moratorium, kita tetap berikan peluang untuk melakukan pengadaan CPNS. Tapi dengan catatan harus memenuhi ketentuan terutama harus berdasarkan analisa jabatan dan beban kerja," terangnya.

Dalam penerimaan CPNS jalur reguler, Azwar mengaku mendapat beban besar. Yaitu pengangkatan honorer kategori satu (K1) yang notabene harus diangkat tanpa tes.

"Ini sudah kontrak politik, jadi saya tidak bisa apa-apa. Mau saya, CPNS yang dihasilkan lewat cara reguler agar kualitasnya bisa ketahuan. Tapi di satu sisi, beban honorer K1 yang kini menjadi tanggung jawab saya harus segera diselesaikan," bebernya. (esy/jpnn)


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 9 Mei 2012 <<<<

Tahun 2012 Pemerintah Akan Menerima 130 ribu CPNS Terbaru Agustus 2012

JAKARTA--Analisa jabatan bagi PNS di setiap instansi pemerintah dinilai sebagai sesuatu yang sangat penting dilakukan. Tak terkecuali dalam pengajuan formasi CPNS.

“Dalam meminta formasi, mulailah dengan analisis jabatan, bukan dengan alasan tidak ada orang, kemudian memasukkan orang tanpa seleksi yang terukur. Hal itu merupakan penyebab jumlah  pegawai yang dibutuhkan kurang, sementara yang tak dibutuhkan berlebih,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Azwar Abubakar dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (30/4).

Tahun ini, lanjutnya, pemerintah akan menerima sekitar 130 ribuan CPNS, yang terdiri dari honorer kategori 1 dan dari jalur reguler. Hanya saja untuk jalur regular, saat ini baru ada sekitar 20 ribu formasi yang diajukan kementerian/lembaga maupun pemda. Hal tersebut merupakan dampak dari kebijakan moratorim CPNS, yang mengamanatkan setiap pengajuan formasi CPNS harus berdasarkan anjab dan ABK.

"Hanya sedikit instansi yang telah melakukannya dengan benar, selain karena alasan banyaknya daerah yang belanja pegawainya melebihi 50 persen dari APBD," ujarnya.

Mengenai tenaga analis jabatan, menurut mantan Plt Gubernuer Aceh ini, sudah ada 3.200 orang. Posisi ini juga akan dijadikan jabatan fungsional, menambah 114 jabatan fungsional yang sudah ada, dari jumlah jabatan fungsional yang diharapkan sebanyak 200. (Esy/jpnn) / jpnn.com


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

BKD Kabupaten Mimika Telusuri Tenaga Honor Siluman Terbaru Agustus 2012

TIMIKA  - Pro kontra pengangkatan pegawai honorer kategori I sebagaimana diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika beberapa waktu lalu, belum juga usai. Masalah itu mendapat sorotan dari beberapa pihak, sebab sejumlah honorer yang diangkat, dinilai sebagai honorer siluman.

Menyikapi hal itu, Pemda Mimika akan membentuk tim verifikasi data pengangkatan tenaga honorer. Pembentukan tim tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap keaslian data di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Nanti tim ini akan turun mengecek data tenaga honorer yang ada di setiap SKPD dan melihat tenaga honorer yang masuk kategori I, II dan non kategori itu seperti apa dan berapa jumlahnya,” kata Wakil Bupati Mimika, Abdul Muis, ST MM ketika ditemui Radar Timika usai pertemuan dengan pimpinan SKPD membahas masalah pengangkatan tenaga honorer di Kantor Bappeda Mimika, Senin (7/5).

Menurut Wakil Bupati, tim yang sementara dibentuk itu akan dikoordinir oleh Asisten I Setda Mimika, Alferd Douw dan Asisten IV Setda Mimika, Yohanis Kasamol. Tim tersebut akan secepatnya bekerja, dengan mengecek keaslian data tenaga honorer di setiap SKPD, termasuk mengecek pengangkatan honorer siluman yang disampaikan sejumlah pihak.

“Untuk honorer siluman, itu kan baru sebatas informasi. Jadi untuk mengecek kebenaran itu, nanti tim verifikasi ini turun ke lapangan untuk cek. Kalau tim sudah turun, baru kita akan lihat  seperti apa data yang didapat dari lapangan,” papar Wakil Bupati.

Kata Wakil Bupati, apabila dalam pengecekan lapangan oleh tim verifikasi ditemukan adanya pelanggaran, maka tentu ada sanksi  yang akan diberikan kepada oknum yang terlibat dalam pengangkatan tenaga honorer.

“Untuk sanksi kita akan lihat. Misalnya Anda masuk di kategori I, kita akan cek siapa yang kasih masuk Anda. Disitu baru kita akan lihat, dan kita mau berikan sanksi juga tidak semudah itu,” ujarnya.

Pihak Diskoperindag perlu mengecek data ke lapangan. Terkait hal itu, lanjut Wakil Bupati, akan diupayakan secepatnya tim turun ke lapangan. “Kita berharap dalam waktu dekat tim verifikasi itu bekerja,” katanya.

Sementara itu, pertemuan sebelumnya yang dipimpin Wakil Bupati Abdul Muis dalam rangka menampung aspirasi dari sejumlah pimpinan SKPD terkait pengangkatan tenaga honorer. (spy)


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Hasil Verifikasi BKD : Banyak Tenaga Honor Kategori I Dicoret Terbaru Agustus 2012

JAKARTA - Hingga kemarin (8/5), baru sekitar 70 persen daerah yang sudah melaporkan hasil pengaduan masyarakat terkait data honorer kategori satu (K1) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kemenpan-RB. Laporan yang sudah masuk itu sudah hasil verifikasi oleh BKD terhadap laporan masyarakat.

Jadi, data yang disetorkan BKD itu sudah menyebutkan mana honorer K1 yang memang sudah valid atau memenuhi kriteria (MK), dan mana yang akhirnya dicoret.

"Sedang sisanya, yang 30 persen lagi, masih memerlukan waktu untuk melakukan proses verifikasi terhadap laporan masyarakat,"  ujar Kepala Bagian Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Tumpak Hutabarat, kepada JPNN, kemarin (8/5).

Jika semua data sudah masuk, lanjut Tumpak, maka tetap akan disisir lagi oleh tim pusat.

"Nanti akan dibahas untuk tingkat finalisasi, mana yang laporan dari perseorangan, dari LSM, dari media, dan dari instansi resmi. Jadi, semua laporan resmi BKD akan dirapatkan lagi oleh tim pusat," terangnya.

Dia menyebutkan, ada daerah yang banyak dilaporkan masyarakat. Namun ada juga yang sedikit saja. Misalnya Sumut.  Honorer K1 di seluruh wilayah Sumut punya peluang besar untuk diangkat semuanya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, jumlah laporan masyarakat terkait data honorer K1 hasil verifikasi yang sudah diumumkan ke publik, yang masuk ke pusat jumlahnya sangat minim.

Bahkan, menurut Tumpak Hutabarat, laporan yang cuman sedikit itu pun, tidak disertai dengan bukti yang valid.

"Sumut relatif aman, setidaknya dibandingkan dengan Aceh dan Sulawesi Selatan. Sumut aman karena laporan yang masuk sedikit dan hanya menyebut honorer itu diragukan, tapi tidak disertai bukti," terang Tumpak.

Hanya saja, dia tidak merinci dari kabupaten/kota mana di Sumut yang ada laporannya masuk ke pusat.  Yang jelas, dibandingkan dengan laporan yang masuk dari daerah lain, Sumut relatif minim masalah.

Untuk laporan dari daerah lain, seperti dari Aceh Tenggara, model laporannya detil dan disertai bukti. "Ada laporan dari Aceh Tenggara, diduga BKD-nya bermain," ujar Tumpak.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo menjelaskan, daerah yang melakukan manipulasi data honorer memang banyak. "Cuma untuk sementara ini tidak bisa kami ekspos dulu. Khawatirnya, daerahnya sudah siap duluan sebelum tim pusat datang melakukan cek and ricek," kata Eko Prasojo akhir pekan lalu.

Disebutkan, laporan ke Kemenpan-RB sekitar 1000-an, sedangkan ke BKN sekitar 350. Dari 1000-an laporan pengaduan, lanjutnya, ada tiga jenis kecurangan yang paling menonjol. Yaitu honorernya di angkat di atas tahun 2005, honorer yang diangkat di bawah 2005 tapi tidak dimasukkan dalam data, dan kesalahan daftar nama atau pengurangan daftar nama oleh pejabat berwenang. (sam/jpnn)

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Pengumuman Pelaksanaan Tes Psikologi (Job Fair Universitas Airlangga) Tingkat D3/S1 Th 2012 Terbaru Agustus 2012

Pengumuman Pelaksanaan Tes Psikologi (Job Fair Universitas Airlangga) Tingkat D3/S1 Th 2012
Berdasarkan Hasil Seleksi Tahap I (Administrasi) Rekrut Eksternal Tingkat D3/S1 Tahun 2012 PT. Kereta Api Indonesia (Persero), yang berasal dari pelamar Job fair di Universitas Airlangga Surabaya tanggal 20 s.d 22 Maret 2012, yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti Seleksi Tahap II (Tes Psikologi), sebagaimana daftar dibawah ini.
Pelaksanaan Seleksi Tahap II (Tes Psikologi) :
Hari : Sabtu dan Minggu (sesuai daftar terlampir)
Tanggal : 12 dan 13 Mei 2012 (sesuai daftar terlampir)
Pukul : 06.30 WIB s/d selesai
Lokasi Tes
  1. Kampus B UNAIR Fak. FISIP (Fak. Ilmu Sosial dan Politik) Jl. Darmawangsa Dalam Selatan Surabaya.
Ketentuan
  1. Pada saat mengikuti seleksi tahap II. peserta wajib bersepatu dan berpakaian : kemeja putih. celana warna hitam/gelap.
  2. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Bukti Identitas lain yang masih berlaku.
  3. Peserta membawa alat tulis berupa Pensil 2B, HB, Peraut, Penghapus dan Pulpen.
  4. Membawa Pas Foto Uk. 4 x 6 Berwarna 4 (empat) lembar.
Keterangan
Penetapan Kelulusan Seleksi Tahap II (Tes Psikologi) akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2012 melalui website http://rekrut.kereta-api.co.id/
Untuk melihat daftar peserta, silakan menuju laman :



>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 8 Mei 2012 <<<<

Lowongan BUMN di Pertamina / Exp : 11 Mei 2012 Terbaru Agustus 2012

Kesempatan bekerja di BUMN Perminyakan. Sayangnya sementara terbuka untuk yang berpengalaman saja
Lowongan Kerja Tenaga Pengalaman Pertamina Mei 2012 :
  1. Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
  2. Assistant Manager Cost Accounting – SPC
  3. Analyst, Culture Change Management – HR
  4. Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
  5. Analyst Planning – HR
Assistant Manager Economy & Business Parameter – CIBD
Job Description
Mengendalikan, memutuskan & melaksanakan:
  • Assessment terhadap faktor lingkungan internal (strength & weakness) & eksternal (opportunity & threat) utk positioning prshn dlm 5 thn ke depan
  • Penyusunan parameter & asumsi indikator ekonomi & bisnis (termasuk hurdle rate),yg digunakan utk penyusunan anggaran RKAP (termasuk rencana investasi) yg disesuaikan dgn RJPP & penyusunan RJPP
  • penyusunan buku laporan tahunan prshn, termasuk persiapan bahan & proses persetujuan RUPS/RUPS LB
Mengendalikan & Memutuskan :
  • Data bisnis intelijen di tingkat korporat utk memberikan gambaran & masukan kondisi eksternal bagi penyusunan RJPP
  • Informasi regulasi,policy,geopolitik,country risk & financial risk terkait bisnis migas
  • data/informasi operasi & keuangan prshn
  • penerbitan jurnal bisnis Pertamina
Job Requirement
  • Pendidikan : S1 Ekonomi – Studi Pembangunan,Manajemen Bisnis, Matematika/Statistik, diutamakan S2 Energi dan Petroleum Economics
Kemampuan & Kompetensi :
  • Memiliki Kemampuan untuk menganalisa Ekonomi Makro
  • Memiliki Kemampuan statistik untuk melakukan forecasting dan pengambilan keputusan
  • Memiliki Pengetahuan mengenai ekonomi energi dan migas
  • Memiliki Kemampuan untuk menganalisa kebijakan Ekonomi Makro, Fiskal, Moneter dan Energi
Pengalaman:
  • pengalaman kerja di bidang terkait minimal 10 tahun setelah lulus S1
  • Usia: 32-40 Tahun
Assistant Manager Cost Accounting – SPC
Job Description
  • Melakukan review atas laporan SPC Cost Accounting Services dan backlog harian. Menerapkan rencana tindak lanjut untuk mengatasi backlog
  • Melakukan supervisi harian kepada tim Cost Accounting dalam menjalankan aktivitas SPC Cost Accounting Operation
  • Menyetujui transaksi SPC Cost Accounting yang dibutuhkan dalam sistem ERP
  • Melakukan pemeriksaan secara berkala atas hasil kerja SPC Cost Accounting
  • Menyusun dan menjalankan rencana training SPC Cost Accounting
  • Melakukan review secara berkala atas SPC Cost Accounting workload
  • Mengkomunikasikan dan mensosialisasikan aktivitas SPC Cost Accounting Process kepada pihak internal maupun eksternal
  • Menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional untuk memenuhi kebutuhan SPC Cost Accounting Services.
Job Requirement
  • S1 Jurusan Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Business Management/Komputer/Sistem Informasi/Teknik Industri
  • Mempunyai pengetahuan dan kemampuan sebagai Akuntan
  • Mempunyai pengetahuan tentang ERP Business Process Oil and Gas
  • Mempunyai pengetahuan tentang proses bisnis SPC
  • Mempunyai pengetahuan mengenai management, organisasi, sistim dan prosedur
  • Mempunyai pengetahuan di bidang Cost Accounting atau controlling
Analyst, Culture Change Management – HR
Job Description
  • Merancang dan merencanakan program kegiatan Culture Change
  • Merancang dan mengeksekusi program-program komunikasi dan sindikasi perubahan budaya
  • Mengidentifikasi program-program intervensi budaya, gap elemen-elemen budaya kinerja serta memberikan rekomendasi perbaikan/improvement bagi program atau sistem HR
  • Membangun detail dan intervensi perubahan budaya dengan menggunakan metode yang tepat (sesuai teori yang ada)
  • Mengevaluasi/mengaudit kesesuaian dan dampak program-program perubahan budaya
  • Mencari data dan informasi relevan dari eksternal untuk memperkaya program budaya
  • Menyelenggarakan up-skilling dan workshop modul-modul budaya
  • Menyediakan pengetahuan dan pemecahan masalah atas masalah-masalah yang muncul pada program perubahan budaya
Job Requirement
  • Pendidikan : S1, Hukum / Manajemen / SosPol / Ekonomi / Psikologi/Administrasi Bisnis / Komunikasi/ Teknik Industri
Kompetensi
  • Menguasai Perfomance Management, Change Management
  • Mampu melakukan Project Management
  • Mampu melakukan Root Cause Problem Solving
  • Mampu berpikir taktis dan sistematis
  • Mampu berkomunikasi secara baik dengan seluruh level pekerja, baik komunikasi individu maupun komunikasi massal.
Pengalaman:
  • Berpengalaman dalam Transformasi / Perubahan Budaya
  • Berpengalaman dalam bidang Change Management atau Corporate Culture
  • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
Analyst, Monitoring & Evaluation – HR
Job Description
  • Melakukan pengembangan sistem monitoring project online untuk memonitor status dan kemajuan HR Initiatives
  • Melakukan updating kemajuan project serta memberikan advice terhadap kendala yang dihadapi agar pelaksaan project dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
  • Melakukan upskilling sistem monitoring kepada Team HR Initiatives
  • Melakukan pengukuran secara berkala hasil / progress dari transformasi HR dan kemudian dilakukan perbandingan / benchmark dengan best practice
  • Menyiapkan materi dan melaksanakan Progress Meeting
  • Merencanakan dan melaksanakan one on one meeting dengan Team HR Initiatives
  • Menyusun project final report bersama team leader.
  • Melakukan analisa terhadap berbagai satuan pengukuran untuk menentukan indikator keberhasilan program
Job Requirement
  • Pendidikan: S1 Semua Jurusan
Kompetensi:
  • Menguasai Project Management dan Ms. Project
  • Mampu melakukan monitoring dan evaluasi project
  • Mampu mengolah dan menginterpretasikan data-data statistik
  • Memiliki kemampuan analisa yang tinggi
  • Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
  • Mampu memimpin dan bekerja dalam tim
Pengalaman:
  • Berpengalaman dalam Project Management
  • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
Analyst Planning – HR
Job Description
  • Merencanakan & menganalisa project charter dan workplan HR initiative bersama team leader
  • Mempersiapkan challenge session di Management HR agar produk HR Initiatives mempunyai kualitas yang diharapkan dan dapat diimplementasikan
  • Melakukan analisis terhadap workplan melalui evaluasi sequensial project,durasi,linkage dengan project charter & project yang lain
  • Memfasilitasi Coaching kepada Team Leader
  • Memfasilitasi kebutuhan Team HR Initiatives termasuk bencmarking , upskilling dan assessment
  • Mendampingi team dalam menjalankan kegiatannya sesuai workplan
  • Mempersiapkan forum-forum transformasi HR
  • Memfasilitasi proses perubahan atau reseting target dan workplan HR Initiative berdasarkan hasil review progres
  • Menyusun program-program komunikasi Transformasi HR
Job Requirement
  • Pendidikan: S1 Semua Jurusan
Kompetensi:
  • Menguasai Project Management dan Ms. Project
  • Mampu menganalisa workplan
  • Mampu mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang melibatkan berbagai Fungsi di internal maupun dengan pihak eksternal Perusahaan
  • Memiliki pemahaman yang baik di bidang Manajemen SDM
  • Mampu memimpin dan bekerja dalam tim
Pengalaman:
  • Berpengalaman dalam Project Management
  • Berpengalaman dalam bidang Manajemen SDM
Bagi yang berminat, dapat melakukan pendaftaran melalui laman :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan BUMN PT Kereta Api 2012 / Exp : 31 Mei 2012 Terbaru Agustus 2012

Lowongan KA Logistik 2012
PT Kereta Api Logistik invites the potential candidates to join as following positions :
Manager Warehousing
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik Industri / Manajemen Operasional
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Mampu mengembangkan SOP Gudang
Manager Customer Care
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Mampu membujuk dan bernegosiasi dengan pelanggan
Manager Mechanical & Electrical
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik / Listrik / Elektro
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur Mesin & Listrik
Manager Operational
Persyaratan
  • Min S1 dari Teknik Industri / Manajemen Operasional
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur logistik / transportasi
Manager HRD
Persyaratan
  • Min S1 diutamakan dari Psikologi / Manajemen / Hukum
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam remunerasi,rekrutmen, pelatihan, hukum, ketenagakerjaan, Kepersonaliaan
Manager GA
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki keterampilan yang baik dalam manajemen lisensi, bangunan dan aset
Manager Area
Persyaratan
  • Min S1 dari semua jurusan
  • Max 40 tahun
  • Berpengalaman di bidang yang sama min 3 tahun lebih disukai dari perusahaan Logistik
  • Memiliki pemahaman yang kuat dalam mekanisme dan prosedur logistik / transportasi
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Persyaratan Umum
  • Memiliki kemampuan memimpin yang sangat baik
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis dan penyelesaian masalah dengan baik
  • Tim player
Kirimkan CV dan surat lamaran lengkap paling lambat 31 Mei 2012 ke :
PT Kereta Api Logistik
Gedung JRC Lt.2 Jl Ir. H. Juanda 18 No.8-10 Jakarta pusat 10120
atau melalui email : recruitment@kalogistics.co.id
dengan mencantumkan posisi yang dilamar sebgaai subject
Lowongan Kerja KA Logistik ditutup 31 Mei 2012:



>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja PT Len Industri (Persero) / Exp : 19 Mei 2012 Terbaru Agustus 2012

Lowongan Kerja PT Len Industri (Persero)
PT Len Industri (Persero) membuka kesempatan untuk para pelamar yang ingin bergabung dan memiliki kompetensi yang sesuai untuk menjadi pegawai PT Len Industri.
Pendaftaran dapat dilakukan selama periode tertentu, sesuai edaran iklan lowongan pekerjaan di koran maupun di website PT LEN yaitu mulai tanggal 5 Mei (pukul 12.00 WIB) – 19 Mei 2012 (pukul 24.00 WIB).
PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) sehat jasmani dan rohani
  2. Memiliki kreativitas, integritas tinggi secara personal
  3. Mandiri dan memiliki semangat bekerja keras serta pantang menyerah
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan
  5. Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows, MS Office)
  6. Tidak memiliki suami / isteri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai PT Len Industri (Persero)
  7. Bersedia menandatangani surat pernyataan yang menyatakan :
    • Bersedia membayar ganti rugi biaya test jika mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima sebagai calon karyawan
    • Bersedia menjalani masa percobaan, penahanan ijazah dan tidak mengundurkan diri selama 2 tahun sesuai dengan ketentuan perusahaan
    • Bersedia tidak hamil selama menjalani masa percobaan (khusus untuk calon karyawati)
    • Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi projek PT Len Industri (Persero)
PERSYARATAN KHUSUS
Bidang Studi / Jurusan mengikuti ketentuan sesuai dengan jabatan yang dilamar.
NO.POSISIKODE POSISIPENDIDIKANJURUSANSPESIFIKASI TEKNIS
1.Marketing ResearchMRS1Ekonomi ( Manajemen Pemasaran)Memahami research pemasaran
Mampu membuat report ilmiah
2.Sales Engineer/ Technical SupportAM-4S1Teknik Elektro – Teknik Tenaga ListrikMemahami mengenai Pembangkit Listrik
AM-5Teknik InformatikaMemahami mengenai IT System (Hardware)
AM-6Teknik Elektro – Control SystemControl bidang Signaling Kereta Api
3.Administrasi/ Administrasi KeuanganAK-1S1Akuntansi/ Manajemen/ Teknik IndustriMemiliki Pengalaman minimal 2 tahun di bidang Keuangan/ Perbankan (Commercial Finance/ Corporate finance)
Lebih diutamakan memiliki kemampuan membuat dan melakukan Business Performance Analysis through financial report
AK-2D3AkuntansiMenguasai sistem Administrasi kantor
Mampu mendukung sistem administrasi proyek seperti membuat DPB (Daftar Permintaan Barang) & Laporan Proyek
Memiliki pengetahuan mengenai ISO
4.Production System AnalystPSAS1Teknik IndustriMemahami Business Plan
Memahami system Produksi
Memahami ERP
Memahami Cost Analyst
Memahami Six Sigma
5.Control EngineerCE-3S1Teknik Elektro (kontrol-Arus Lemah)Memahami pemprograman PLC
Menguasai sistem kendali berbasis komputer
Menguasai pemrograman high/low level
Menguasai software gambar teknik
CE-4Teknik Elektro/ Elektro Kontrol/ Teknik Fisika/ MIPA Fisika Elektronika dan InstrumentasiMenguasai aplikasi Microprocessor, atau Microcontroller, atau DSP, atau FPGA untuk Real Time Control System
Memiliki skill desain PCB dengan menggunakan Protel/Altium atau ORCAD
Memiliki skill programming processor dengan menggunakan Low Level Language atau menggunakan C/C++
CE-5Teknik Elektro/Teknik Fisika (Kontrol)Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam desain elektronika analaog maupun digital berbasis microprosesor/microcontroller
Menguasai teori bidang Reliability untuk sistem elektronika
Memiliki pengalaman sebagai testing engineer untuk produk elektronika khususnya dalam industri elektronika
Menguasai aplikasi referensi standar-standar internasional untuk desain produk elektronika
Memiliki skill penggunaan alat-alat ukur elektronik dan elektrik
6.Mechanical EngineerME-2S1Teknik Mekanik/MesinMemiliki pengetahuan mengenai sistem mekanik dan pengalaman desain mekanik sampai dengan fase prototipe dan produksi
Memiliki skill menggambar sketch secara manual untuk mendesain produk-produk mekanik
Menguasai penggunaan software AutoCAD 3D dan SolidWorks/SolidEdge, untuk mendesain produk-produk mekanik
7.Software EngineerSOE-4S1Teknik Elektro/ Teknik Informatika/Teknik KomputerMenguasai sistem komputer (Hardware & Software)
Menguasai beberapa bahasa pemrograman
Menguasai sistem jaringan komputer
Menguasai sistem data base
Menguasai sistem interface (Hardware & Software)
Mampu mendesain sistem aplikasi berbasis Hardware & Software
Berpengalaman dalam pembuatan software berbasis hardware dan interface
8.Radio Network System (Senior Radio System Engineer)RNSS1Teknik Elektro/ Teknik TelekomunikasiMenguasai sistem komunikasi radio
Memahami perkembangan teknologi radio komunikasi
Memahami aplikasi sistem jaringan komunikasi radio
Berpengalaman dibidang aplikasi sistem jaringan radio komunikasi
9.Electrical Application EngineerEAES1Teknik Elektro (Listrik arus kuat)Mampu membuat dan mendesain single line diagram sistem kelistrikan
Memahami dan menguasai sitem kelistrikan gedung perkantoran, trafo distribusi, ups
Mampu mendesain panel distribusi listrik
Memahami dan menguasai sistem genset dan ATS
Memahami dan menguasai sistem grounding
10.Pengembangan Sistem SDMPSSS1Teknik IndustriMengertahui sistem Pengembangan SDM
Mengetahui Rancangan karir dan Talent Management
11.Teknisi (D3)TEK-4D3Teknik Elektro/ Teknik TelekomunikasiMengerti dasar-telekomunikasi
Memahami dasar-dasar teknologi Wireless
Memahami dasar-dasar elektronika
Memahami Pemrograman dan instalasi PLC
TEK-5Elektronika Industri/ Teknik elektronika dan komputerMemahami gambar rangkaian
mampu melakukan trouble shooting elektronika
Mempunyai pengetahuan semikonduktor
mempunyai pengetahuan aplikasi peralatan energi
TEK-6Teknik Elektro (Kontrol)Memahami pemprograman PLC
Menguasai sistem kendali berbasis komputer
Menguasai software gambar teknik
Berpengalaman diutamakan
TEK-7Teknik Elektro (Power-Arus Kuat)Menguasai teknologi konverter inverter
Menguasai sistem kontrol dan proteksi panel
Bisa membaca gambar teknik
Menguasai software gambar teknik
TEM-1Teknik Mesin (mekanik)/ Mesin PerkakasMemahami dasar dasar permesinan
Mampu membaca dan membuat gambar teknik mesin
Mampu menggunakan CAD/CAM
Memahami dasar-dasar pemrograman mesin CNC
Memahami maintenace mesin-mesin mekanik
Memahami semua jenis proses pengelasan
TEM-2Teknik Mesin/ Desain ProdukMampu membuat desain gambar teknik 2D atau 3D
Menguasai beberapa software aplikasi untuk desain gambar teknik 2D dan 3D
Mengetahui beberapa peralatan produksi mekanik
Mampu membuat gambar produksi mekanik
12.Radio Aplication EngineerRAES1Teknik Elektro / Teknik TelekomunikasiMenguasai sistem komunikasi radio
Memahami perkembangan teknologi radio komunikasi
Memahami prinsip kerja rangkaian RF
Menguasai pemrograman berbasis DSP (Digital Signal Processor)
Mampu mendesain rangkaian radio komunikasi
Bagi yang berminat, silakan melakukan pendaftaran melalui laman :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Dosen Tetap di STMIK AKAKOM Yogya (exp : 25 Mei 2012) Terbaru Agustus 2012

Lowongan Dosen STMIK AKAKOM Yogya
LOWONGAN DOSEN TETAP
STMIK AKAKOM merupakan sekolah tinggi terdepan di bidang IT yang pertama di DIY dan Jateng membuka kesempatan bagi insan-insan muda yang mempunyai integritas, motivasi kuat dan komitmen tinggi untuk bergabung menjadi dosen tetap STMIK AKAKOM dalam menciptakan manusia Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berkualitas.
KUALIFIKASI UMUM
  • Warga Negara Indonesiaberkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani
  • Berpendidikan minimal S2/S3 bidang informatika dari Perguruan tinggi TERAKREDITASI dengan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 sejalur
  • Per 30 Juni 2012 usia maksimum untuk lulusan S2: 35 tahun dan S3: 40 tahun
  • Indeks Prestasi kumulatif minimumuntuk S2> 3,25dan S3> 3,50 dengan score TOEFL > 500
  • Berpengalaman dalam proyek pengembangan bidang IT (diutamakan yang memiliki sertifikasi bidang IT)
KUALIFIKASI KHUSUS
Dosen Sistem Informasi S1
  • Pendidikan S1 dan S2 bidang Sistem Informasi
  • Mempunyai minat untuk pengembangan bidang Enterprise Information System, atau Business Intellegent atau System Security
  • Diutamakan memiliki sertifikasi Oracle atau sejenis
Dosen Teknik Informatika S1
  • Pendidikan S1 dan S2 program studi/keminatan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Komputer, SKI
  • Mempunyai minat untuk pengembangan bidang mobile computing, cloud computing, jaringan dan keamanan sistem
  • Diutamakan memiliki sertifikasi programming atau CCNA atau sertifikasi bidang keamanan sistem dan sejenisnya
Dosen Manajemen Informatika D3
  • Pendidikan S1 dan S2 program studi Sistem Informasi,
  • Mempunyai skill untuk pemrograman berbasis Desktop atau Web atau pemrograman multimedia
  • Diutamakan memiliki sertifikasi progrmming
Kirim surat lamaran dengan disertai:
  1. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 cm (2 lembar)
  2. Daftar Riwayat Hidup/CV disertai nomor telepon/HP dan e-mail yang bisa dihubungi
  3. Portofolio pelamar
  4. Fotokopi Ijazah (S1 sampai pendidikan terakhir)
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba dari Instansi Berwenang
  7. Bersedia menandatangani pakta integritas bila dinyatakan diterima di STMIK AKAKOM
  8. Surat keterangan bekerja (bagi yang memiliki pengalaman kerja)
  9. Surat keterangan lain/sertifikat yang mendukung formasi yang diperlukan
Lamaran Dikirim kepada:
Ketua STMIK AKAKOM
c.q. Panitia Rekrutmen Dosen STMIK AKAKOM
Jl. Raya Janti 143, Karangjambe, Yogyakarta. 55198.
e-mail: rekrutdosen@akakom.ac.id
Berkas Lamaran diterima paling lambat 25 Mei 2012 jam kerja.


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan di PT BUMN Hijau Lestari I (10 Mei 2012) Terbaru Agustus 2012

BUMN Hijau Lestari I, perusahaan yang bergerak dalam bidang ekobisnis yang berbasis agroforestry dan koperasi, sejak tahun 2007 sudah melakukan kegiatan penghijauan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Jawa Barat membutuhkan tenaga kerja yang dinamis, menyukai tantangan, memiliki kemampuan kontrol lapangan dan sanggup kerja keras untuk ditempatkan sebagai:
1. Supervisor Perencanaan, Pengawasan Internal dan Pemberdayaan Koperasi :
  • Latar belakang pendidikan Kehutanan/ Perkebunan
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang kehutanan minimal 3 (tiga) tahun
  • Memiliki pengalaman menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP)
  • Memiliki pengalaman dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi.
  • Memiliki pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat dan koperasi
  • Menguasai bahasa Inggris secara aktif
  • Menyukai Bekerja di Lapangan
2. Staf Teknologi dan Data Informasi :
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman paling sedikit 1 tahun di bidang TI
  • Jujur, teliti, dan berkepribadian baik
  • Mampu bekerja secara tim maupun individu, serta mempunyai motivasi tinggi
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu
  • Menguasai troubleshoot hardware
  • Menguasai bahasa pemrograman Web (misal : PHP)
  • Menguasai & familiar dengan database MySQL
  • Menguasai design Photoshop/ CoreldDraw
  • Pekerja ulet, smart, dan energik
  • Menyukai Bekerja di Lapangan
3. Staf SDM dan Hukum :
  • Menguasai dasar-dasar SDM dan Organisasi
  • Latar Belakang pendidikan Hukum/ Psikologi/ SDM
  • Menguasai peraturan tenaga kerja/ SDM
  • Memiliki pengalaman membuat Legal Document dan Perjanjian Kerjasama (PKS)
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang SDM/ Hukum minimal 1 (satu) tahun
  • Pernah mengikuti kursus/ pelatihan SOP, KPI dan alat ukur kinerja, CBHRM
  • Menyukai Bekerja di Lapangan
4. Staf Pengembangan Bisnis dan Kerjasama :
  • Mampu membuat studi kelayakan bisnis
  • Menguasai dan memiliki pengalaman tentang CSR/ PKBL BUMN
  • Memiliki pengalaman bisnis dan trading
  • Mampu membuat presentasi yang menarik
  • Memahami tentang kehutanan, pertanian dan lingkungan hidup (missal : LEDD, Global Warming, Carbon Trade, dll)
  • Memiliki pengalaman melakukan presentasi dan membangun networking
  • Menguasai bahasa Inggris secara aktif
  • Bersedia Bekerja di Lapangan
5. Staf Trading
  • Laki-laki/ Perempuan, usia minimal 25 tahun
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman paling sedikit 2 tahun di bidang yang sama
  • Mengetahui budidaya dan pasca panen tanaman palawija serta tanaman pertanian, kehutanan, dan peternakan lainnya.
  • Berpengalaman dalam trading di bidang komoditi Pertanian, Kehutanan dan Peternakan.
  • Mampu membuat studi kelayakan dan analisa bisnis.
  • Mampu presentasi bisnis dan berkomunikasi dengan baik.
  • Aktif berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
  • Menyukai Bekerja di Lapangan.
6. Staf Pemberdayaan Koperasi :
  • Menguasai dasar-dasar manajemen koperasi
  • Berpengalaman dalam pemberdayaan kelompok dan koperasi
  • Mengetahui tata cara pembentukan koperasi mulai dari pembentukan kelompok sampai menjadi koperasi
  • Mampu berkomunikasi secara efektif dan harmonis
  • Memahami tentang kehutanan, pertanian dan lingkungan hidup (missal : LEDD, Global Warming, Carbon Trade, dll)
  • Mampu berkoordinasi dengan Aparat Desa dan lembaga terkait lainnya.
  • Menguasai MS Office terutama Microsoft Powerpoint
  • Menguasai bahasa Inggris secara aktif
7. Staf Keuangan :
  • Pendidikan Minimal D3 Akuntansi dan memiliki nilai minimal B pada mata kuliah Akuntansi Keuangan
  • IPK Minimal 3
  • Lebih disukai berpengalaman dibidang perkebunan/ kehutanan
  • Mengerti perpajakan dan lebih disukasi yang telah mengikuti kursus pajak (Brevet)
  • Menguasai MS Office
  • Menguasai software akuntansi MYOB /Program akuntansi lain
  • Proaktif dan Komunikatif
  • Memiliki Pengetahuan yang luas dan mendalam mengenai akuntansi
  • Bersedia bekerja keras dengan deadline
  • Jujur, teliti, tegas dan mampu bekerja sama dalam tim
  • Mampu membuat laporan neraca, rugi/laba, dan arus kas perusahaan
  • Siap dan menyukai bekerja di lapangan
Kirimkan Lamaran lengkap + Foto terbaru Anda ke :
hijaulestari@bumnhijau.com dan insanul.lubis@bumnhijau.com
atau
PT BUMN Hijau Lestari I
Jalan Ir. H. Djuanda 107 Bandung
paling lambat tanggal 10 Mei 2012



>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Rekrutmen Terbaru PT Len Industri (Persero) Th 2012 Terbaru Agustus 2012


Rekrutmen PT Len Industri (Persero)
Tahun 2012         
PT Len Industri (Persero) membuka kesempatan untuk para pelamar yang ingin bergabung dan memiliki kompetensi yang sesuai untuk menjadi pegawai PT Len Industri.
Pendaftaran dapat dilakukan selama periode tertentu, sesuai edaran iklan lowongan pekerjaan di koran maupun di website PT LEN yaitu mulai tanggal 5 Mei (pukul 12.00 WIB) – 19 Mei 2012 (pukul 24.00 WIB).
Posisi yang dibutuhkan :
  1. Marketing Research
  2. Sales Engineer/ Technical Support
  3. Administrasi/ Administrasi Keuangan
  4. Production System Analyst
  5. Control Engineer
  6. Mechanical Engineer
  7. Software Engineer
  8. Radio Network System (Senior Radio System Engineer)
  9. Electrical Application Engineer
  10. Pengembangan Sistem SDM
  11. Teknisi (D3)
  12. Radio Aplication Engineer
Jurusan yang dibutuhkan antara lain:
  1. Ekonomi ( Manajemen Pemasaran)
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Informatika
  4. Akuntansi/ Manajemen
  5. Teknik Industri
  6. Teknik Industri
  7. Teknik Mekanik/Mesin
  8. Teknik Telekomunikasi
  9. Elektronika Industri
  10. Teknik elektronika dan komputer
  11. Desain Produk
  12. dll
PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia (WNI) sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki kreativitas, integritas tinggi secara personal
  • Mandiri dan memiliki semangat bekerja keras serta pantang menyerah
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan
  • Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows, MS Office)
  • Tidak memiliki suami / isteri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai PT Len Industri (Persero)
  • Bersedia menandatangani surat pernyataan yang menyatakan :
  • Bersedia membayar ganti rugi biaya test jika mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima sebagai calon karyawan
  • Bersedia menjalani masa percobaan, penahanan ijazah dan tidak mengundurkan diri selama 2 tahun sesuai dengan ketentuan perusahaan
  • Bersedia tidak hamil selama menjalani masa percobaan (khusus untuk calon karyawati)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi projek PT Len Industri (Persero)
 Klik DISINI APPLY >>



>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 6 Mei 2012 <<<<