Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2010 - Komisi Yudisial Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
NOMOR : 02/PENG/SET.KY/X/2010
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
SEKRETARIAT JENDERAL KOMISI YUDISIAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2010

Sesuai dengan hasil rapat panitia seleksi administrasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia Tahun Anggaran 2010, dengan ini diumumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian tertulis pada hari Minggutanggal 31 Oktober 2010.
Bagi Pelamar yang lulus seleksi administrasi sebagaimana terlampir, dapat mengambil nomor peserta ujian tertulis dikantor Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia, Jln. Kramat Raya No. 57, Jakarta Pusat pada tanggal 28 s/d 29 Oktober 2010 pukul 09.00 s/d 16.00 WIB dengan membawa Kartu Identitas (KTP), pengambilan nomor  peserta ujian tertulis tidak bisa diwakilkan kecuali dengan menggunakan surat kuasa bermaterai dari yang bersangkutan. Panitia tidak menerima pengambilan kartu diluar dari tanggal yang telah ditentukan.
Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan / kompetensi pelamar, apabila ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan Komisi Yudisial tidak bertanggung jawab. Panitia tidak memungut bayaran/biaya dalam bentuk apapun dalam kegiatan seleksi CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI Tahun Anggaran 2010
Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia tidak dapat diganggu gugat.
Silakan Download  Daftar peserta lulus CPNS Komisi Yudisial 2010

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 28 Oktober 2010 <<<<

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2010 - BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
TENTANG
PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN ANGGARAN 2010

PANITIA PENGADAAN CPNS BNN T.A. 2010
Menindak lanjuti Keputusan Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) Badan Narkotika Nasional Nomor : SKEP / 50 / X / 2010 / BNN tanggal 25 Oktober 2010 tentang Kelulusan Seleksi Administrasi Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional Tahun Anggaran 2010, sebagaimana terlampir dalam Pengumuman ini, maka disampaikan ketentuan sebagai berikut :
I. PENGAMBILAN TANDA PESERTA UJIAN
1. Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi, agar melapor kepada Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional di kantor Badan Narkotika Nasional Jl. MT Haryono No.11 Cawang Jakarta Timur pada tanggal 27 s.d 29 Oktober 2010 pada pukul 09.00 s.d 17.00 WIB, masing-masing membawa Pas Photo hitam putih dengan ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) buah, dengan jadwal sebagai berikut :
a. Untuk Peserta dari Wilayah DKI Jakarta Pengambilan Nomor Ujian pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2010.
b. Untuk peserta dari Wilayah Pulau Jawa (Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY) Pengambilan Nomor Ujian pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2010.
c. Untuk Peserta dari Wilayah Di luar Pulau Jawa Pengambilan Nomor Ujian pada hari Jum’at tanggal 29 Oktober 2010
2. Pengambilan TANDA PESERTA UJIAN tidak dapat diwakilkan dan/atau dikuasakan kepada siapapun juga..
3. Apabila ketentuan 1 dan 2 tersebut diatas dilanggar, maka Pelamar dinyatakan “TIDAK DAPAT MENGIKUTI UJIAN TERTULIS”
4. Pada waktu pengambilan Nomor Ujian Peserta dihimbau tidak membawa kendaraan Pribadi kelingkungan Kantor BNN ( mengingat tempat Parkir terbatas).
Silakan Download :
  1. Pengumuman Lulus adm BNN 2010
  2. Daftar Nama Kualifikasi S1
  3. Daftar Nama Kualifikasi D3
  4. Daftar Nama Kualifikasi D2


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Hasil Seleksi Administrasi Calon Tenaga Sekretaris BTN 2010 Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
PELAMAR POSISI SEKRETARIS PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK.

1. Dengan ini disampaikan daftar nama pelamar posisi Sekretaris yang dinyatakan lulus Seleksi administrasi. Daftar nama pelamar yang lulus silakan download pada link di bawah
2. Kepada pelamar dimaksud berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Tes Tertulis Pengetahuan Umum & Perbankan
3. Jadwal penyelenggaraan Tes Tertulis Pengetahuan Umum & Perbankan untuk wilayah seleksi Jakarta adalah sebagai berikut :
  • Hari, Tanggal : Senin, 8 Nopember 2010
  • Pukul : Lihat daftar
  • Tempat Tes : Kantor Pusat Bank BTN Gedung Menara Bank BTN Lt. 15 – Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta Pusat
Silakan download daftar peserta lulus KLIK DISINI

>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan CPNS 2010 - Kominfo Terbaru Agustus 2012

- PENGADAAN CPNS KOMINFO 2010 -
SIPC KOMINFO – Sistem Informasi Penerimaan CPNS KOMINFO merupakan satu-satunya pusat informasi dan layanan resmi terkait dengan seluruh proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI – KOMINFO.
Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no. 252/2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara no. 30/2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, bersama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Pengumuman pembukaan lamaran dilakukan tanggal 26 Oktober 2010, dan registrasi lamaran online dibuka antara 28 Oktober – 12 November 2010.
Persyaratan CPNS KOMINFO
Persyaratan :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi- tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
  3. Berusia setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002).
  4. Berijazah S1, S2, D4 dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75.
  5. Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri.
  9. Sehat jasmani dan rohani.
  10. Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya.
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Berkas pendaftaran :
  1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, ditujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar.
  2. Fotocopy ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Pasfoto berwarna terbaru, ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto.
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI.
  5. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah.
  6. Berkas Lamaran yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI setelah proses registrasi.
Pengiriman berkas lamaran :
  • Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, dan harus diterima Panitia sebelum 15 November 2010.
  • Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3.
  • Tidak menerima berkas lamaran yang dikirim selain melalui PO.BOX yang telah ditentukan.
  • Di luar map dan amplop tertulis nomor lamaran, nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :
1. PO. BOX , untuk wilayah tes I Jakarta
2. PO. BOX 4117 PEMSAR SOLO, untuk wilayah tes II Solo
3. PO. BOX 1283 PEKANBARU, untuk wilayah tes III Pekanbaru
4. PO. BOX 3835 DENPASAR, untuk wilayah tes IV Denpasar
5. PO. BOX 1241 SAMARINDA, untuk wilayah tes V Samarinda
6. PO. BOX 7100 MAKASSAR 90000, untuk wilayah tes VI Makassar
7. PO. BOX 2222 JAYAPURA, untuk wilayah tes VII Jayapura
Catatan :
  • Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.
  • Berkas pasfoto untuk registrasi online dalam format JPEG dengan ukuran kurang dari 30 KB.
Jumlah lowongan
Jumlah lowongan yang dibuka untuk tahun 2010 sebanyak 348 orang yang terbagi dalam 7 wilayah.
Tahapan dan jadwal penerimaan CPNS KOMINFO
Tahapan dan batas waktu penerimaan CPNS KOMINFO adalah :
I. Verifikasi administrasi :
  1. Pengumuman resmi : 26 Oktober 2010
  2. Penerimaan registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO : 28 Oktober – 12 November 2010
  3. Penerimaan berkas lamaran : 29 Oktober – 15 November 2010 (diterima Panitia)
  4. Pengumuman pelamar dipanggil ujian tulis : 19 November 2010
II. Ujian :
  1. Ujian tulis : 27 November 2010
  2. Pengumuman pelamar dipanggil ujian psikotes dan wawancara : 8 Desember 2010
  3. Psikotes : 11 / 13 Desember 2010 (tergantung lokasi)
  4. Wawancara : 13 / 14 Desember 2010 tergantung lokasi)
III. Hasil final :
  1. Pengumuman pelamar diterima : 21 Desember 2010
  2. Registrasi ulang dan penyerahan berkas pelamar diterima : xx – xx Desember 2010
  3. TMT/Pengangkatan CPNS : 1 Desember 2010
  4. Mulai bekerja : Awal 2011
Silakan Download :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 26 Oktober 2010 <<<<

Lowongan CPNS 2010 - Kemenpora Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN CPNS KEMENPORA TAHUN 2010
PENGUMUMAN
Nomor : 3381 /SESKEMENPORA/10/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2010, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut :
I.FORMASI YANG TERSEDIA.
NO. NAMA DAN KODE JABATAN – KUALIFIKASI PENDIDIKAN – JUMLAH FORMASI
1 – 2 – 3 – 4
1. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-2 Ketahanan Nasional 1
2. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-2 Marketing 1
3. Dokter (3004001) Dokter Umum 1
4. Dokter spesialis Radiologi Dokter spesialis Radiologi 1
5. Dokter spesialis Kesehatan Olahraga Dokter spesialis Kesehatan Olahraga 1
6. Apoteker (3002001) Apoteker 1
7. Pranata Laporan Keuangan (4147010) S-1 Akuntansi 1
8. Statistik (4164001) S-1 Statistik 1
9. Pranata Komputer ( 4147002 ) S-1 Komputer 1
10. Perancang Peraturan Perundang-Undangan (4135004) S-1 Hukum 2
11. Pranata Humas (4147013) S-1 Komunikasi/Public Relation 1
12. Auditor ( 4011001 ) S-1 Akuntansi 2
13. Analis Program Keolahragaan (4006296)S-1 Keolahragaan 1
14. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-1 Ekonomi Manajemen 4
15. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Bahasa Inggris 1
16. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Hubungan Internasional 2
17. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-1 Pendidikan Luar Sekolah2
18. Analis Kebutuhan Sarana Prasarana (4006221) S-1 Teknik Arsitektur 1
19. Analis Tata Ruang (4006185) S-1 Teknik Geodesi 1
20. Pengelola Barang Milik Negara S-1 Akuntansi 1
21. Pemberi Konsultasi Psikologi Pegawai S-1 Psikologi 1
22. Nutrisionis (3009001)S-1 Nutrisi/Gizi 1
23. Verifikator Keuangan (4173007) D-3 Akuntansi3
24. Pranata Komputer (4147002) D-3 Teknik Komputer/Teknik Informatika 2
25. Pengelola Data Kerjasama Luar Negeri (4103013) D-3 Bahasa Jepang1
26. Perawat (3012004) D-3 Keperawatan 2
27. Penata Laboratorium Kesehatan (3015003)D-3 Penata Laboratorium Kesehatan 1
28. Perekam Medis (3013001)D-3 Rekam Medis/Perekam Medis 1
29. Radiografer (3016001) D-3 Radiologi/Radiografer1
30. Pelatih Olahraga :
Cabang Tenis Lapangan ( 4026021 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Tenis Meja ( 4026022 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Futsal ( 4026023 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Sepakbola ( 4026024 ) SLTA / Sederajat 1
Cabang Catur ( 4026025 )SLTA / Sederajat 1
Cabang Bola Voli ( 4026026 ) SLTA / Sederajat 1
Cabang Bola Basket ( 4026027 )SLTA / Sederajat 1
JUMLAH SELURUHNYA : 50
II. PERSYARATAN PELAMAR UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi–tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010;
3. Mempunyai kualifikasi pendidikan sebagaimana tercantum pada angka I kolom 3;
4. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta;
6. Surat Pernyataan tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil;
7. Surat Pernyataan tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, atau di Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari POLRI setempat
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Memiliki Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/I) dari epartemen Tenaga Kerja;
12. Bagi pendaftar yang telah memiliki pengalaman kerja dengan melampirkan bukti surat yang dimiliki;
Keterangan :
Persyaratan nomor 4 sampai dengan 10 agar dilengkapi setelah pengumuman tahap akhir.
III. PERSYARATAN BAGI PELAMAR OLAHRAGAWAN/PELATIH OLAHRAGA BERPRESTASI MENJADI PELATIH OLAHRAGA (FORMASI NOMOR 30)
A. PERSYARATAN OLAHRAGAWAN BERPRESTASI
1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
4. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
6. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;
7. memiliki prestasi nyata dengan medali, baik di tingkat Nasional maupun Internasional, pada :
a. Asian Games, Olimpiade/Para Olimpic, atau Kejuaraan Asia/Dunia Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Internasional cabang olahraga, minimal Juara III/Medali Perunggu;
b. Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, atau Kejuaraan Regional/ASEAN Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Regional cabang olahraga, minimal Juara II/Medali Perak;atau
c. Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), atau Kejuaraan Nasional Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, sebagai Juara I/Medali Emas; dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi cabang olahraga yang berwenang;
8. event/kejuaraan/kegiatan keolahragaan di luar tersebut pada huruf g tidak termasuk ke dalam ketentuan Peraturan Menteri ini;
9. memenuhi persyaratan jabatan pelatih olahraga sesuai dengan kebutuhan standar pelatih olahraga;
10. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar;
11. bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan.
B. PERSYARATAN PELATIH OLAHRAGA BERPESTASI
1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil bagi pelatih olahraga berprestasi yang melebihi usia 35 (tiga puluh lima) tahun dapat dilakukan, apabila telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus, sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 ditetapkan (17 April 2002), serta tidak boleh melebihi usia 40 (empat puluh) tahun pada saat pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil;
4. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
5. mempunyai kecakapan, keahlian, dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
6. memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional, regional maupun internasional, sebagaimana dimaksud pada Pasal 4 Ayat (2) Huruf g, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
7. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
8. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
9. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;
10. memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang;
11. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar.

Silakan Klik :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja CPNSTh. 2010 - BNP2TKI Terbaru Agustus 2012

BADAN NASIONAL
PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN
TENAGA KERJA INDONESIA
Pengumuman
Nomor: Peng. 88 /OK / X /2010

Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA Tahun Anggaran 2010 :
I. LATAR BELAKANG
Dalam rangka mengisi formasi pegawai Tahun Anggaran 2010, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN
TINGKAT PENDIDIKAN
KODE PROGRAM STUDI
PROGRAM STUDI
Diploma (D3)
01
Akuntansi/Manajemen Keuangan

02
Komputer

03
Kearsipan

04
Desain Grafis
Sarjana (S1)
05
Hukum

06
Hubungan Internasional

07
Akuntansi

08
Komputer

09
Manajemen

10
Administrasi

11
Kesehatan Masyarakat

12
Sosiologi

13
Komunikasi

14
Sastra Inggris/Pendidikan Bahasa Inggris

15
Psikologi
Pasca Sarjana
16
Psikologi (Profesi)
(S2)
17
Kedokteran Umum
III. PERSYARATAN
1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan /atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
6. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
7. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 November 2010.
8. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman.
9. Menyertakan Surat Izin dari Orangtua dan atau Suami/Istri yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman
10. Mengisi Surat Pernyataan Umum, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang dapat diunduh pada lampiran Pengumuman.
11. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
12. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
13. Latar belakang pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), dan Pasca Sarjana (S2).
14. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,65 dalam skala 4 bagi lulusan Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).
15. Untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi “B” dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan Akreditasinya, maka perlu dilampirkan fotokopi sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
16. Mampu berbahasa Inggris (TOEFL dilampirkan)
17. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Menulis lamaran dengan dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas folio bergaris dan dibubuhi materai Rp 6.000,00;
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh pada website: www.bnp2tki.go.id (Formulir yang telah diisi jangan dibolongi, hanya disisipkan dalam map snelhekter)
3. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sd. pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus;
4. Foto copy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisir (cap basah), mulai dari Sekolah Dasar sd. Pendidikan Terakhir
5. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
7. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
8. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter / Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
9. Surat Izin yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh Suami/Istri/Orangtua di atas materai Rp. 6000,-
10. Surat Pernyataan Umum yang telah dilengkapi dan ditandangani di atas materai Rp. 6000,-
11. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
12. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
13. Pas foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar;
14. Menyertakan amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko kilat;
V. TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN
1. Berkas-berkas sebagaimana disebutkan di atas, disusun dalam map snelhekter berwarna:
1. Kuning untuk Diploma (D3);
2. Merah untuk Sarjana (S1);
3. Biru untuk Pasca Sarjana (S2)
Kemudian dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos:
POBOX 4267 JKTM 12700
Dengan ditujukan kepada:
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS
2. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia tanggal 31 Oktober 2010 (Cap Pos).
3. Panitia tidak menerima berkas Lamaran yang diantar langsung.
4. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.
VI. PELAKSANAAN SELEKSI
1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya. Hasil seleksi administrasi akan ditentukan kemudian.
2. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui website: www.bnp2tki.go.id . pada tanggal 16 November 2010 dan juga akan diinformasikan melalui pos.
3. Pengambilan nomor ujian dan pengisian surat pernyataan, serta lokasi tempat ujian akan ditentukan dan diinformasikan kemudian.
4. Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur.
5. Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id .
VII. LAIN-LAIN
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta.
3. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.
4. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar
5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan BNP2TKI dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
6. Apabila pelamar memberikan data/keterangan yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.
Jakarta, Oktober 2010
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian
Selaku
Ketua Tim Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI
Drs Bandarsyah Jaya MSi
NIP: 19531123 197803 1 001
Silakan Download Berkas yang dibutuhkan :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Info CPNS 2010 Jateng, Ada 4 Kabupaten Akan Mengadakan Seleksi CPNS Mandiri Terbaru Agustus 2012

Sedikitnya empat dari 35 kabupaten/kota di Jateng akan menyelenggarakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 mandiri, lepas dari pemerintah provinsi (Pemprov).
Menurut Gubernur Jateng Bibit Waluyo secara aturan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemkot) boleh melakukan penerimaan CPNS mandiri. “Ada empat kabupaten/kota yang akan mengadakan seleksi CPNS 2010 sendiri,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (25/10).
Namun Gubernur tak bersedia menyebutkan empat kabupaten/kota yang dimaksud. “Saya tak usah sebut namanya, nanti menimbulkan masalah,” imbuhnya. Sebelumnya Bupati Wonosobo Kholiq Arife dan Wakil Bupati Blora Abu Nafi telah menyatakan untuk menyelenggarakan CPNS 2010 secara mandiri.
Lebih lanjut Gubernur menyatakan tindakan bupati/walikota yang akan melakukan seleksi penerimaan CPNS sendiri menunjukkan kurangnya loyalitas kepada Gubernur. Seharusnya dalam tata laksana sistem pemerintahan, bupati/walikota selaku kepala daerah tingkat kabupaten/kota memiliki sikap loyalitas kepada Gubernur selaku kepala pemerintah provinsi.
“Kalau Gubernur sudah bilang penerimaan CPNS dilakukan di provinsi, bupati/walikota tinggal bilang oke Pak Gub, sudah selesai. Ternyata bupati/walikota masih kurang pemahaman tentang loyalitas dalam sistem pemerintahan,” papar Bibit.
Bila seleksi penerimaan CPNS dilaksanakan terpusat oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng, sambung Gubernur resikonya lebih kecil, dibandingkan dilakukan Pemkab/Pemkot. Ditanya tentang jumlah kuota CPNS 2010 di Jateng, Bibit menyatakan sampai sekarang belum ada keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.
“Tunggu saja, nanti kalau sudah keputusan dari pemerintah pusat kuota CPNS Jateng akan diumumkan,” ujarnya.
Dasar hukum bupati/walikota melakukan seleksi penerimaan mandiri yakni Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) B/2153/M.PAN-RB/09/2010 tertanggal 30 September 2010 bahwa pelaksanaan pengadaan CPNS tahun 2010 di daerah kabupaten/kota secara teknis tetap dilaksanakan oleh bupati/walikota yang bersangkutan, sedangkan koordinasi dilakukan oleh gubernur di wilayah provinsi untuk pemberian fasilitas dan konsultasi dalam rangka efisiensi dan efektivitas.
SE Menpan ini menjawab surat dari bupati/walikota tentang pelaksanaan penerimaan CPNS, karena sebelumnya Gubernur Bibit Waluyo menyatakan penerimaan CPNS 2010 dipusatkan di Pemprov. Ref : oto – espos


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja CPNS 2010 - UIN Sultan Syarif Kasim Riau Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
Nomor : Un.04/B.II/KP.00.2/4224/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU
TAHUN 2010
Berdasarkan keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 548.F/M.PAN-RB/07/2010 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pusat Tahun 2010, memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2010, sebagai berikut :
Silakan Download Pengumuman :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja CPNS 2010 - STAIN Surakarta Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
Nomor : Sti.26/K-II/KP.00.1/1326/2010
TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI SURAKARTA
TAHUN 2010

Dalam rangka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2010 di STAIN Surakarta, maka kami beritahukan hal-hal sebagai berikut :
A. PENDAFTARAN
  • Tanggal 25 Oktober – 3 November 2010
  • Prosedur dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat melalui website : www.stain-surakarta.ac.id
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui website : cpns.kemenag.go.id
B. ALOKASI FORMASI
  • Alokasi formasi lengkap dapat dilihat di pengumuman di bawah ini
Surakarta, 21 Oktober 2010
Ketua Panitia,
Ttd.
H. Ahmad Fauzi, M.A.
NIP. 1956081989031001
Silakan :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan Kerja CPNS 2010 - STAIN Kediri Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
No. Sti.8.2/KP.00.3/619/2010
Berdasarkan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama no. B.II/1-a/Kp.003/15709/2010 tanggal18 Oktober 2010, maka Kementerian Agama RI unit kerja STAIN Kediri dalam tahun anggaran 2010 menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan ketentuan sebagai berikut :
NO
JENIS TENAGA
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
JUMLAH
I
DOSEN



1. Biologi
S2 Biologi
III/b
2

2. Komunikasi
S2 Komunikasi
III/b
1

3. Bahasa Inggris
S2 Pendidikan Bahasa Inggris
III/b
1

4. Manajemen Pendidikan
S2 Manajemen Pendidikan, Tarbiyah
III/b
1

5. Sosiologi Hukum
S2 Hukum
III/b
1
II
TENAGA TEKNIS



1. Penyusun bahan informasi dan publikasi
S1 Keagamaan Islam
III/a
1

2. Penyusun bahan program dan evaluasi
S1 Ekonomi, Hukum, Adm negara/publik, sospol, keagamaan Islam
III/a
2

3. Pranata komputer
S1 Komputer, teknik informasi, manajemen informatika
III/a
2
Jumlah
11
B. CARA MENDAFTAR
1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui http://cpns.kemenag.go.id dan mengikuti seluruh tahapan pendaftaran dalam situs tersebut. Sebagai bukti telah terdaftar, peserta harus mencetak print out entry tanda registrasi dari situs diatas.
2. Mengirimkan berkas lamaran kepada panitia seleksi CPNS STAIN Kediri dan disertai dengan:
Surat lamaran ditanda tangani oleh peserta sendiri
Print out entry tanda registrasi pendaftar
Foto copy sah ijasah dan transkrip yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimaksud
Pas photo berwarna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar
Foto copy KTP yang masih berlaku
Surat keterangan wiyata bakti yang dibuat setiap tahun selama masa pengabdian pelamar (bagi yang memiliki)
Surat pernyataan tidak mengundurkan diri apabila telah diterima sebagai CPNS bermaterai Rp.6000
3. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos KILAT KHUSUS, ditujukan kepada panitia seleksi CPNS STAIN Kediri dengan alamat PO BOX 123 KEDIRI 64101 dan terakhir tanggal 3 November 2010 stempel pos.
4. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel dengan prangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos. Bagi pelamar yang tidak melampirkan amplop balasan dinyatakan gugur sebagai peserta.
5. Contoh surat lamaran, surat pernyataan tidak mengundurkan diri, amplop pengiriman kilat khusus, dan amplop balasan bisa didownload pada http://www.stainkediri.ac.id
C. PERSYARATAN PELAMAR
1. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga negara Indonesia, berusia antara 18-35 tahun (pada tanggal 1Januari 2011).
  2. Bagi yang berusia antara 35 – 40 tahun dapat mengajukan lamaran jika memiliki wiyata bakti minimal 13 tahun 9 bulan secara terus menerus di satu unit instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum. Wiyata bakti harus dibuktikan dengan surat keputusan dari pejabat yang berwenang (surat keterangan tidak diakui).
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
  4. Tidak menjadi anggota / Pengurus partai politik;
  5. Bersedia memenuhi peraturan / ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Kementerian Agama.
2. PERSYARATAN KHUSUS
  1. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis/Kopertais
  2. Ijasah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Kementerian Pendidikan Nasional atau Kementerian Agama.
  3. Foto copy ijasah Universitas/Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijasah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
  4. Tanggal penetapan ijasah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan.
D. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran tanggal 25 Oktober – 3 November 2010 secara online di http://cpns.kemenag.go.id
E. PELAKSANAAN SELEKSI
  1. Ujian tulis akan diadakan pada hari Rabu, 24 November 2010 di STAIN Kediri;
  2. Peserta harus membawa kartu peserta, pensil 2B, penghapus, dan alat tulis menulis lainnya
  3. Pengumuman kelulusan ujian tulis tanggal 15 Desember 2010
  4. Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tahap pertama akan mengikuti ujian tahap kedua pada tanggal 16 Desember 2010 (khusus pelamar formasi dosen)
  5. Waktu dan tempat ujian tahap kedua akan diumumkan kemudian.
Demikian pengumuman ini dikeluarkan.
Silakan Download :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2010 - Kemdiknas Terbaru Agustus 2012

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemdiknas Tahun 2010
  • Berikut adalah Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2010. Untuk lampiran daftar pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat diunduh dibawah
Perubahan Nomor Pendaftaran
  • Sehubungan dengan adanya pemutakhiran pada sistem, maka beberapa pelamar mengalami perubahan nomor pendaftaran.
  • Perubahan nomor pendaftaran ini tidak mempengaruhi proses pelaksanaan tes tertulis CPNS bagi pelamar yang dinyatakan lulus Administrasi. Terima Kasih
Daftar Tempat Ujian
  • Daftar tempat ujian penerimaan CPNS dilingkungan Kementerian Pendidikan Nasional bisa dilihat pada berkas Daftar Tempat Tes CPNS Kemdiknas. Khusus pelaksanaan tes di lingkungan Ditjen PMPTK, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK), Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) tersedia Jadwal Pelaksanaan Ujian detail. Detail daftar unit kerja dibawah Ditjen PMPTK bisa dilihat dalam Daftar UPT PMPTK.
Silakan Anda download berkas yang dibutuhkan :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan BUMN PT Angkasa Pura II (Exp : 31 Oktober 2010)/ SLTA, D3, S1 Terbaru Agustus 2012

PT Angkasa Pura II (Persero), perusahaan pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, mengundang Anda yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi Tenaga PKWT untuk posisi:
Jenjang SLTA
1. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran/ PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)
JENJANG SLTA LEBIH DISUKAI DIPLOMA
1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviation Security)
Jenjang Sarjana/Diploma
  1. Pelaksana Air Traffic Services (ATC,AIS,FSO)
  2. Pelaksana Apron Movement Control (AMC)/Airport Officer Center (AOC )
  3. Pelaksana Teknik Elektronika
  4. Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan (TLMP)
  5. Pelaksana Teknik Umum
  6. Pelaksana Personalia dan Umum
  7. Pelaksana Keuangan / Akuntansi
  8. Pelaksana Komersial
PERSYARATAN UMUM :
A. Sumber Umum;
  1. Batas usia:
    • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun , bagi pelamar dengan pendidikan SLTA ;
    • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun bagi pelamar yang telah memiliki SKP/STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil / Surat Tanda Kecakapan Personil ) yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan c.q. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara ;
    • Usia maksimal 24 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D2,;
    • Usia maksimal 28 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D3/S1.
  2. Belum menikah yang dinyatakan oleh pejabat yang berwenang, serendah-rendahnya oleh Lurah ;
  3. IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat Diploma / S1 ;
  4. Rata-rata nilai Ujian Akhir Nasional adalah 6,5 bagi pelamar tingkat SLTA ;
  5. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC ;
  6. Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II ;
  8. Bersedia bekerja dengan pola shifting;
  9. Mengikuti seluruh tahapan seleksi .
Informasi lengkapnya Silakan Download Klik DISINI

Untuk pendaftaran :


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated : 24 Oktober 2010 <<<<

Lowongan Bank Indonesia (BI) 2010 / 23 s/d 27 Oktober Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI
BANK INDONESIA membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Setingkat Pegawai Tata Usaha (PTU) tahun 2010 dengan proses e-RECRUITMENT
(Aplikasi on-line 23 s/d 27 Oktober 2010)
P E R S Y A R A T A N :
1. Warga Negara Indonesia Laki-laki/Perempuan;
2. Pendidikan Diploma 3 / D3; dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 dari skala 4, yang lebih diutamakan dari bidang keilmuan dan pengalaman kerja sebagai berikut:
Jenis
PTU Pengawas
Bank Pertama
PTU Umum
PTU Teknik
PTU Asisten
Programmer
PTU Analis / Pelaksana
Logistik Pertama
Jurusan
Akuntansi, Manajemen,
Keuangan dan Perbankan
Akuntansi, Manajemen, Keuangan, Ekonomi Pembangunan, Sastra Inggris, Kearsipan, Manajemen Informasi dan Dokumen, Administrasi Keuangan & Perbankan, Administrasi Perkantoran & Sekretariat,
Ilmu Administrasi Negara, Administrasi Niaga/Bisnis, Perpustakaan
Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Sistem Informasi, Teknik Informatika.
Sistem Informasi, Teknik Informatika
Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Mesin
Pengalaman
Kerja
Minimum 1 tahun pada bank umum/ BPR/ lembaga keuangan lain pada bidang analisis kredit, akunting, atau audit internal.
Tidak dipersyaratkan
Minimum 2 tahun berpengalaman pada bidang teknik dibidangnya.
  1. Minimum 2 tahun berpengalaman pada proyek dibidangnya.
  2. Pernah membuat minimum 2 buah aplikasi dibidangnya
Minimum 3 tahun berpengalaman pada proyek dibidangnya.
3. Usia maksimum Per tanggal 15 Oktober 2010:
  • 26 tahun untuk PTU- Umum
  • 30 tahun untuk PTU- Pengawas Bank Pertama
  • 31 tahun untuk PTU- Teknik, PTU- Asisten Programmer, dan PTU- Analis/Pelaksana Logistik Pertama
4. Tidak memiliki suami/istri/saudara kandung yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai di Bank Indonesia;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor-kantor Bank Indonesia.

Klik Disini PENDAFTARAN ONLINE


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :

Lowongan CPNS Tahun 2010 - KEMENTERIAN AGAMA (DEPAG) Terbaru Agustus 2012

PENGUMUMAN
Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/15774/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
TAHUN 2010
Kementerian Agama Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :
I. CARA MENDAFTAR

  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan berdasarkan domisili KTP setempat untuk pelamar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN), kecuali pelamar pada Unit Eselon I Pusat, Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
  2. Pengumuman dan pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian Agama secara on-line melalui internet/website dengan alamat www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenag.go.id.
  3. Bagi pelamar yang kesulitan menggunakan aplikasi internet/website dapat melakukan pendaftaran/registrasi yang ditujukan langsung kepada panitia pengadaan CPNS masing-masing melalui kantor pos tanpa melampirkan print out entry data pendaftaran.
  4. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan:
  1. Print out entry data pendaftar;
  2. Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
  3. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;
  4. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  1. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos, ditujukan kepada panitia Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Pusat/Panitia Pengadaan CPNS Unit Eselon I/Panitia Pengadaan CPNS Daerah dan stempel pos terakhir tanggal 3 November 2010;
  2. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos, bagi pelamar yang tidak melampirkan amplop balasan dinyatakan gugur sebagai peserta.
  3. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas contoh terlampir.
  4. Lamaran dibuat menurut contoh terlampir. (Download dokumen)
II. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari  2011).
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 minimal 13 Tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum;
  4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis /Kopertais;
  5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi /Ditjen Pendidikan Agama Islam;
  6. Foto copy ijazah Universitas /Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
  7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /PegawaiSwasta;
  10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri /Pegawai Negeri;
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  12. Tidak menjadi anggota /pengurus PARPOL;
  13. Bersedia memenuhi peraturan /ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Kementerian Agama.
III. WAKTU PENDAFTARAN

Waktu pendaftaran pelamar melalui website/internet tanggal 25 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 3 November 2010.

IV. KETENTUAN LAIN

  1. Penerimaan pendaftaran dilaksanakan pada unit kerja sebagai berikut :
  1. Sekretariat Jenderal
  2. Inspektorat Jenderal
  3. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah
  4. Ditjen Pendidikan Islam
  5. Ditjen Bimas Islam
  6. Ditjen Bimas Kristen
  7. Ditjen Bimas Katolik
  8. Ditjen Bimas Hindu
  9. Ditjen Bimas Buddha
  10. Badan Litbang dan Diklat
  11. Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia
  12. Universitas Islam Negeri (UIN) seluruh Indonesia
  13. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) seluruh Indonesia
  14. Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar
  15. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) seluruh Indonesia
  16. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN)
  17. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN)
  18. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN)

Jakarta, 22 Oktober 2010
PANITIA PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN AGAMA RI
K E T U A,

Info Lengkapnya :
  1. Download Pengumuman
  2. Download Contoh Surat Lamaran
  3. Download Contoh Amplop
  4. Download Tahapan Pendaftaran
  5. Pendaftaran Online Klik DISINI


>>>> Posted by Unknown || INFORMASI TERBARU || updated :